Bank Saqu
Perbankan

Bidik Nasabah Kelas Solopreneur, Bank Saqu Adakan Acara Ini

  • Salah satu langkah Bank Saqu adalah berkolaborasi dengan SEMASA untuk menyelenggarakan acara SEMASAQU.

Perbankan

Alvin Pasza Bagaskara

JAKARTA - Layanan perbankan digital PT Bank Jasa Jakarta atau dikenal Bank Saqu semakin intens dalam menjelajahi potensi nasabah baru dengan fokus pada anak muda solopreneur.

Salah satu langkah Bank Saqu adalah berkolaborasi dengan SEMASA untuk menyelenggarakan acara SEMASAQU, sebuah pasar kreatif yang ditujukan untuk merek lokal yang diperuntukkan bagi para solopreneur.

Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto menjelaskan bahwa Bank Saqu memiliki fokus pada generasi muda, khususnya solopreneur di Indonesia, termasuk pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan.

“Kami mendukung upaya mereka dengan menawarkan solusi keuangan yang dapat disesuaikan, menghidupkan semangat kewirausahaan agar mereka dapat meraih tujuan finansial yang baik dan memajukan Indonesia," kata dia dalam siaran pers, pada Rabu, 06 Desember 2023. 

Menurut Leo, SEMASAQU bukan hanya sebuah acara, namun juga manifestasi inovasi yang berpusat pada komunitas Bank Saqu. Melampaui transaksi, Bank Saqu secara aktif membangun hubungan, menjalin hubungan, dan memperkaya pengalaman pengguna.

Melalui SEMASAQU, Bank Saqu mengadakan Solopreneur Market untuk menjual berbagai produk seperti makanan, aksesori, fesyen, kerajinan tangan, dan kecantikan. Lebih dari 130 merek lokal turut serta dalam acara ini. 

Untuk menghadiri SEMASAQU, masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi Bank Saqu tanpa biaya. Bank Saqu yakin bahwa melalui kolaborasi dengan SEMASA, terutama melalui SEMASAQU, dengan memanfaatkan jaringan luas SEMASA, Bank Saqu akan menjadi mitra bisnis bagi solopreneur di Indonesia. 

Selain Solopreneur Market, SEMASAQU juga menyelenggarakan Kelas Solopreneur yang akan menghadirkan tokoh solopreneur lokal seperti Pevita Pearce, Kimmy Jayanti, Iwet Ramadhan, dan Onadio Leonardo. 

Leo menerangkan sesi kelas Solopreneur akan membahas topik-topik menarik dan relevan bagi solopreneur Indonesia, masyarakat umum, serta generasi yang produktif dengan semangat solopreneur. Acara ini juga akan menampilkan beberapa musisi lokal seperti Videostarr, Klassikhaus, Nona Ria, Adhitia Sofyan, dan Endah N Rhesa.

Sementara itu, Co-Founder Semasa Gunawan Lo mengatakan dengan sejarah mengkurasi lebih dari 30 acara sejak tahun 2017, Semasa telah mengumpulkan lebih dari 800 merek lokal dan internasional. 

Kolaborasi bersama Bank Saqu, kata dia, diharapkan mampu menarik banyak pengunjung selama tiga hari acara berlangsung, selaras dengan tujuan Semasa dalam menyediakan platform unik bagi solopreneur dan bisnis kreatif untuk berkembang.

“Bersama dengan Bank Saqu, kami percaya aspirasi solopreneur dan pengusaha di Indonesia dapat terus tumbuh. Kami berdedikasi untuk memantik semangat kewirausahaan, memastikan para visioner muda ini tidak hanya bertahan tetapi berkembang di sektor solopreneur," tutupnya,