AIA-BCA MILA Plus (1).jpg
Nasional

Bidik Nasabah Premium, AIA dan BCA Luncurkan Produk Asuransi Maxi Infinite Link

  • PT AIA Financial (AIA) dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan produk asuransi terbaru, Maxi Infinite Link Assurance Plus (MILA Plus).
Nasional
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA -  PT AIA Financial (AIA) dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan produk asuransi terbaru, Maxi Infinite Link Assurance Plus (MILA Plus). Produk ini merupakan solusi proteksi jiwa yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nasabah premium.

Kehadiran MILA Plus disebut sebagai respons dari adanya kebutuhan nasabah premium. BCA menilai, nasabah di segmen tersebut cenderung tidak hanya memberikan ingin memberikan perlindungan jiwa, tetapi juga perlindungan terhadap aset yang akan ditinggalkan untuk keluarga di masa depan.

"Karena itu, BCA bekerja sama dengan AIA menghadirkan solusi MILA Plus agar kebutuhan nasabah dapat terpenuhi.” ungkap EVP Wealth Management BCA, Ugahary Yovvy Chandra dalam keterangan resmi pada Senin, 5 Mei 2023.

Salah satu yang menjadi keunggulan MILA Plus adalah dengan adanya keleluasaan dalam pembayaran premi. Nasabah premium dapat memilih dua pilihan masa pembayaran premi, yaitu pembayaran hingga tertanggung mencapai usia 99 tahun atau pembayaran premi selama 5 tahun.

Selain itu, produk ini juga memberikan loyalty bonus bagi nasabah yang telah membayar premi dasar secara penuh sesuai dengan masa pembayaran. Bonus tersebut akan diberikan maksimal 100% dari premi dasar tahun pertama atau premi dasar tahunan terendah.

Produk MILA Plus juga menyediakan ekstra alokasi premi, yang memberikan penambahan nilai alokasi investasi kepada nasabah yang telah membayar premi dasar secara terus menerus. Adapun, produk ini juga memberikan special bonus hingga sebear 100% dari premi dasar tahun pertama atau premi dasar tahunan terendah, yang akan dibayarkan pada akhir tahun polis ke-20.

Sementara itu, Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Parapak, mengatakan produknya ini telah memenuhi ketentuan OJK dan Surat Edaran OJK No.5/SEOJK.05/2022 14 Maret 2022 mengenai Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI) atau unit link.

"MILA Plus kami rancang untuk memenuhi kebutuhan proteksi nasabah. Diciptakan menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan ketentuan baru Surat Edaran OJK (SEOJK) No. 5 tahun 2022 terkait produk unit link, produk ini dapat menjadi solusi komprehensif bagi nasabah untuk melindungi aset mereka.” katanya.

Dirinya juga berharap dengan peluncuran MILA Plus, nasabah premium BCA dapat memperoleh solusi proteksi yang tepat dan komprehensif. 

“Kami berharap, dengan hadirnya produk MILA Plus dapat menjadi solusi proteksi yang tepat dan komprehensif bagi nasabah premium BCA. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi proteksi yang menjawab kebutuhan nasabah BCA,” pungkas Kathryn.