<p>Konglomerat pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo / Mediacom.co.id</p>
Korporasi

Bidik Pasar Internasional, MNC Investama (BHIT) Ganti Nama Jadi MNC Asia Holding

  • PT MNC Investama Tbk (BHIT) resmi mengganti nama menjadi PT MNC Asia Holding Tbk setelah diresmikan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).
Korporasi
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT MNC Investama Tbk (BHIT) resmi mengganti nama menjadi PT MNC Asia Holding Tbk setelah diresmikan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Dilansir dari keterbukaan informasi, Kamis, 25 Agustus 2022, pergantian nama tersebut dilakukan seiring pengembangan bisnis ke pasar internasional dan menyesuaikan bidang usaha perseroan.

Pergantian nama ini juga bertujuan untuk mencerminkan perseroan yang telah bertransformasi menjadi perusahaan multinasional.

Sebelumnya, MNC Investama merupakan konglomerasi perusahaan yang didirikan pada 1989 oleh Executive Chairman Hary Tanoesodibjo yang memiliki anak perusahaan di sektor media, jasa keuangan, entertainment hospitality, dan energi.

Di sektor media, MNC Media memiliki empat TV nasional terdiri dari RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews di bawah naungan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).

Selanjutnya di jasa keuangan melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), perseroan melayani populasi digital native yang terus berkembang. Dari sini terbentuklah Motion Digital yang menyediakan layanan transaksi dan terintegrasi.

PT MNC Land Tbk (KPIG) dari sektor entertainment hospitality mengembangkan proyek unggulan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City.

Terakhir, pada sektor enerti melalui PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) yang merupakan inti bisnis di sektor energi yang saat ini memiliki delapan izin usaha pertambangan dengan estiamsi 1,6 miliar MT batu bara seluas 72.000 hektare (Ha) di Sumatra Selatan.