Ilustrasi produk Mitra Angkasa Sejahtera (BAUT).jpg
Korporasi

Bidik Pertumbuhan Penjualan 30 Persen, Mitra Angkasa Sejahtera (BAUT) Buka 10 Gerai Baru

  • PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (BAUT) berencana menambah 10 gerai pada 2022.

Korporasi

Merina

Merina

Author

JAKARTA - Perusahaan perdagangan logam bahan konstruksi PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (BAUT) berencana menambah 10 gerai pada 2022. Pembukaan gerai baru ini guna mencapai target pertumbuhan penjualan BAUT sebesar 30% tahun ini.

Direktur Utama Mitra Angkasa Sejahtera Simon Hendiawan mengungkapkan perusahaan optimistis akan target tersebut. Hal ini didukung dengan kinerja perseroan yang baru saja melantai di BEI, serta ditopang oleh indikator ekonomi makro dan meningkatnya anggaran pembangunan infrastruktur pemerintah.

"Kami sangat optimistis tahun ini, karena itu pada 2022 akan buka 10 gerai," ujar Simon dalam keterangan resmi yang dikutip Senin, 21 Februari 2022.

Adapun gerai bari BAUT rencananya akan dibangun di beberapa kota seperti Mojokerto, Pasuruan, Krian (Sidoarjo), Surabaya, Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, dan Cilegon.

Direktur Mitra Angkasa Sejahtera Foong Tak Hoy menambahkan, perseroan akan terus melakukan ekspansi di Indonesia, guna menjangkau target pasar yang lebih luas, serta meningkatkan aksesibilitas BAUT agar lebih mudah dijangkau oleh pasar.

"Perseroan juga berencana mencari lokasi gudang baru untuk mendukung rencana penambahan outlet RJ Steel di beberapa wilayah Indonesia. Untuk pembukaan gerai baru RJ Steel, rencananya 10 outlet per tahun dalam tiga tahun ke depan," kata Foong Tak Hoy.

Perseroan meyakini, dengan memperluas jaringan distribusi akan menambah peluang pertumbuhan penjualan. Selain itu, BAUT tengah berencana untuk menambahkan merek produk pada 2023.

BAUT sendiri merupakan perusahaan bergerak di sektor consumer cyclicals, yang sebelumnya telah mencatatkan sahamnya di Bursa pada 28 Januari 2022, dengan harga nominal saham sebesar Rp100 per lembar saham.