Mendag Zukifli Hasan Di pasar Koja
Nasional

Bikin Malu! Zulhas Sebut Cuma RI dan Bangladesh yang Masih Pakai Minyak Curah

  • Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menegecek ketersediaan pangan dan harga di Pasar Jaya Koja Baru, Jakarta Utara. Tidak ketinggalan minyak goreng curah yang masih menjadi polemik turut dalam sidak.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menegecek ketersediaan pangan dan harga di Pasar Jaya Koja Baru, Jakarta Utara. Tidak ketinggalan minyak goreng curah yang masih menjadi polemik turut dalam sidak.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Zulhas tersebut turut memikirkan soal kualitas dan higienitas dari minyak goreng curah. Apalagi di dunia hanya Indonesia dan Bangladesh yang masih menggunakan minyak goreng curah.

"Masa di dunia tinggal dua negara yang masih punya minyak curah, Indonesia dan Bangladesh. Malu kita," ucapnya, di Pasar Jaya Koja Baru, Jakarta Utara, Jumat 17 Juni 2022.

Namun Zulhas mengatakan kebijakan penghapusan minyak goreng curah nampaknya belum dapat terealisasikan. Sampai saat ini, pemerintah masih berupaya untuk menambah ketersediaan komoditas satu ini.

"Enggak begitu (minyak goreng curah dihilangkan). Jadi ini semua butuh proses kan, tapi kita ini Kemendag memastikan agar masyarakat dapat pelayanan yang baik. Kemasan yang sederhana kan lebih baik kualitasnya," lanjut Mendag.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan akan meniadakan minyak goreng curah di pasaran. Hal ini diumumkan oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu.

Zulhas pun optimistis akan dapat menyelesaikan masalah yang ditinggalkan pendahulunya Muhammad Lutfi, setelah pelantikannya sebagai Menteri Perdagangan disahkan belum lama ini.