<p>Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menggadeng Youtuber Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dari RANS Entertainment / Facebook @RaffiAhmadLagi</p>
Korporasi

Bikin Platform Pemasaran Medsos, DMMX Gandeng RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad

  • Emiten pemasaran perdagangan digital PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) melakukan kolaborasi dengan RANS Entertainment milik selebritas Raffi Ahmad.

Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten pemasaran perdagangan digital PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) melakukan kolaborasi dengan RANS Entertainment milik selebritas Raffi Ahmad.

Kerja sama ini di antaranya membentuk platform pemasaran media sosial digital melalui perusahaan patungan (joint venture/JV) bernama PT DMMX Rans Digital.

Pendiri RANS Entertainment, Raffi Ahmad berharap dengan adanya kemitraan ini keduanya bisa membuka akses yang semakin luas bagi masyarakat terhadap konten-konten RANS melalui platform yang akan dibangun nantinya.

“Kami juga berharap, platfom ini bisa menjadi tempat bertukar ide antar content creator, sekaligus membina para talent baru,” ujarnya melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin 22 Februari 2021.

RANS Entertainment sendiri merupakan talent agency yang mengelola lebih dari 300.000 content creator dan influencer media sosial di Tanah Air. Melalui kemitraan ini, perseroan bakal menyediakan platform untuk meningkatkan distribusi dan jangkauan konten yang diproduksi oleh pihak RANS.

RANS Entertainment tercatat memiliki 1,5 juta pengikut, dan @raffinagita1717 memiliki lebih dari 50 juta pengikut di Instagram. Sedangkan, channel YouTube RANS Entertainment memiliki lebih dari 19 juta subscribers.

Perluas Pemasaran
Manajemen PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) / Dok. BEI

Presiden Direktur Digital Mediatama dan DIGIRANS, Budiasto Kusuma menuturkan, pihaknya berusaha memperluas jangkauan pemasaran dan iklan digital melalui platform media sosial yang tengah berkembang di Indonesia. Menurutnya, para talent yang berasal dari RANS bakal membuat daya pikat tersendiri bagi perseroan.

“Platform ini juga akan memberdayakan content creator untuk meningkatkan distribusi dan monetisasi konten unik mereka yang akan memberi mereka lebih banyak insentif,” tuturnya.

Ia bilang, sebagai platform pemasaran media sosial digital yang sedang berkembang, perseroan berusaha menampilkan lebih banyak fitur yang bisa memberikan akses bagi para content creator serta influencer untuk berkolaborasi dengan sejumlah brand dan perusahaan.

Dengan begitu, sambung Budiasto, dapat memberikan nilai komersil untuk konten-konten yang mereka produksi. Sehingga nantinya, platform ini dapat menjadi sebuah marketplace untuk menyalurkan pemikiran, produk, penggemar, hingga brand dalam satu platform.

Di lantai bursa, saham DMMX naik 8,7% sebesar 36 poin ke level Rp450 per lembar pada penutupan perdagangan Senin 22 Februari 2021. Kapitalisasi pasar perseroan tercatat mencapai Rp3,46 triliun.

Sebagai informasi, DMMX merupakan anak usaha dari PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS). Raffi Ahmad beberapa waktu lalu sempat mempromosikan investasi saham MCAS di media sosial dan berakibat teguran dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Aksi ini membuat saham MCAS melejit. (SKO)