Produk Kamar Mandi SPTO.png
Gaya Hidup

Bikin Sial, Hindari Letak Kamar Mandi di Bagian Ini

  • Dalam ilmu feng shui sendiri, peletakan kamar mandi di dalam rumah rupanya ikut berpengaruh pada hoki dan chiong. Pasalnya, menurut feng shui, kamar mandi memiliki energi sendiri yang harus diselaraskan dengan ruangan lain, termasuk ruang tamu dan kamar tidur.
Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA- Kamar mandi merupakan salah satu elemen sanitasi yang harus ada di dalam rumah. Meski penting, keberadaan kamar mandi harus diletakkan di tempat yang tepat agar tak menganggu estetika.

Dalam ilmu feng shui sendiri, peletakan kamar mandi di dalam rumah rupanya ikut berpengaruh pada hoki dan chiong. Pasalnya, menurut feng shui, kamar mandi memiliki energi sendiri yang harus diselaraskan dengan ruangan lain, termasuk ruang tamu dan kamar tidur.

Dalam feng shui, kamar mandi identik dengan energi minor. Karenanya, meletakkan kamar mandi haruslah tepat. Sebab jika tidak, bisa jadi sang empunya rumah mengalami nasib sial hingga kemalangan.

Berikut adalah tempat yang direkomendasikan untuk tidak meletakkan kamar mandi karena bisa mengundang sial.

1. Di tengah rumah

Bagian tengah bisa dikatakan sebagai pusat rumah. Pusat rumah sendiri terhubung dengan kesehatan dan kesejahteraan semua orang di dalamnya.

Oleh sebab itu, area tengah biasanya jadi wilayah yang sangat penting karena merupakan pusat bangunan dan kehidupan di rumah. Karena itu, lebih baik tak meletakkan kamar mandi di bagian ini.

Menurut ilmu feng shui, jangan meletakkan kamar mandi di tengah rumah karena dipercaya bisa mengganggu kesehatan.

Salah satu cara sederhana untuk menyeimbangkan kamar mandi di tengah rumah Anda adalah dengan menempatkan kembali cermin di bagian luar pintu kamar mandi. Cara lain adalah mengecatnya dengan warna biru atau hijau serta menghadirkan unsur kayu.

2. Pintu depan

Memiliki kamar mandi di posisi seberang pintu depan dianggap membawa kesialan. Feng Shui memperhatikan apa yang Anda lihat di rumah, terutama yang berkaitan dengan pintu depan.

Pintu depan adalah mulut qi, artinya itulah titik energi yang memasuki rumah Anda. Jika hal pertama yang Anda lihat saat masuk ke rumah adalah kamar mandi, hal itu berpotensi menyebabkan penyakit atau perlu sering ke kamar mandi.

3. Meletakkan tanaman duri

Sejumlah orang mungkin meletakkan tanaman di kamar mandi agar terasa lebih hijau dan terkesan lebih segar. Sebagaimana diketahui, tanaman hias turut membawa nuansa organik dan juga meningkatkan kualitas udara rumah.

Namun, ternyata ajaran seputar tanaman Feng Shui menyarankan bahwa ada beberapa tanaman yang sebaiknya dihindari. Disarankan untuk tidak meletakkan kaktus dan tanaman berduri runcing lainnya karena mereka mengusir energi positif di ruangan.