<p>Grup Musik Bimbo membuat lagu &#8220;Corona&#8221;. / Antara Foto</p>
Gaya Hidup

Bimbo Tak Menyangka Lagu &#8220;Corona&#8221; Viral di Medsos

  • Menurut Bimbo lagu tersebut dibuat khusus untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Namun ternyata lagu itu sudah tersebar di media sosial.

Gaya Hidup
Sukirno

Sukirno

Author

Grup musik Bimbo mengaku terkejut karena lagu “Corona” yang diciptakannya mendadak viral di media sosial.

Bahkan ada yang menyebut bahwa lagu itu telah dinyanyikan oleh Bimbo 30 tahun yang lalu. Menanggapi itu, personel Bimbo pun membantah.

“Lagu baru, penginnnya diberikan untuk BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) gitu. Tadinya begitu, cuman jadi ramai gitu, ya enggak apa-apa,” kata Acil Bimbo saat dikonfirmasi awak media dilansir Antara di Jakarta, Jumat, 10 April 2020.

Dia juga tidak mengetahui mengapa lagu Corona bisa tersebar luas di media sosial hingga viral.

Nah, itu kita juga enggak tahu, siapa yang bikin begini, enggak tahu siapa. Masuk di YouTube segala katanya,” tegasnya.

Lagu Corona ditulis oleh Syam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo. Menurut Bimbo, lagu tersebut dibuat khusus untuk BNPB.

Lagu baru itu terinspirasi dari pandemik virus corona (COVID-19) yang melanda sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Lagunya baru-baru ini di-mixing dan lain-lain. Pas minggu kemaren di studio Batu Nunggal, lagu khusus soal corona,” kata Bimbo dalam pernyataan resminya.

Menurut Bimbo lagu tersebut dibuat khusus untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Namun ternyata lagu itu sudah tersebar di media sosial.

“Diminta sama Doni Munardo. Eh belum dikasihin ke orangnya yang minta lagu. Tahu-tahu sudah kesebar di YouTube, grup WhatsApp sama sosmed,” imbuhnya. (SKO)