Harus Chat dengan Bahasa Asing? Coba Pakai Fitur Terjemahan di WhatsApp Ini
Tekno

Bingung Harus Chat dengan Bahasa Asing? Coba Pakai Fitur Terjemahan di WhatsApp Ini

  • Inilah cara menerjemahkan chat bahasa asing di WhatsApp.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan populer yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga bahkan tidak hanya di Indonesia saja. Namun, jika Anda harus chat dengan bahasa asing, mungkin Anda sulit untuk berkomunikasi dengan mereka.

Seperti yang dilansir dari laman Gadgets Now, WhatsApp memiliki fitur terjemahan bawaan yang dapat membantu Anda memahami chat yang ditulis dalam berbagai bahasa. Berikut cara menggunakannya.

Cara Menerjemahkan Chat Bahasa Asing di WhatsApp

  1. Pertama, buka obrolan WhatsApp dan ketik pesan baru.
  2. Kemudian, tekan lama (ketuk dan tahan) pada pesan hingga ada manu muncul. Klik ‘More’.
  3. Pilih opsi ‘Terjemahkan’ atau ‘Translate’ pada pilihan yang muncul.
  4. Jendela pop-up akan muncul lalu menampilkan chat yang diterjemahkan.
  5. Jika pesan tidak diterjemahkan ke bahasa pilihan Anda, Anda dapat memilih bahasa yang Anda inginkan untuk menerjemahkan pesan tersebut.

Itu tadi cara menerjemahkan chat bahasa asing di WhatsApp. Meski begitu, pastikan bahwa fitur ini hanya tersedia di WhatsApp versi 2.20.206.24 dan lebih tinggi di Android dan versi 2.20.70 atau yang lebih baru di iPhone. Selain itu, WhatsApp juga masih memiliki fitur bawaan yang dapat menerjemahkan pesan antar bahasa secara otomatis. Fitur ini dapat diaktifkan di pengaturan WhatsApp, di bawah ‘Chat’ > kemudian pilih ’Language’.