Sebelum Beli HP, Pilih Ponsel dengan Kapasitas Baterai Besar Atau Fast Charging? Ini Penjelasannya
Tekno

Bingung Pilih Ponsel dengan Kapasitas Baterai Besar Atau Fast Charging? Ini Penjelasannya

  • Inilah penjelasan apakah Anda harus pilih ponsel fast charging atau dengan kapasitas baterai yang besar sebelum Anda memutuskan untuk beli HP baru.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah smartphone atau ponsel, tentu Anda harus mempertimbangkan secara matang spesifikasi ponsel seperti apa yang Anda butuhkan. Salah satu hal yang kerap dipertimbangkan ketika akan membeli sebuah handphone (HP) adalah soal kapasitas dan taya bahan baterai.

Saat ini tentu Anda tidak asing dengan istilah fast charging yang sering menjadi sebuah fitur unggulan pada produk smartphone. Namun, apakah produk ponsel fast charging benar-benar lebih berkualitas? Berikut penjelasannya.

Pilih Ponsel dengan Kapasitas Baterai Besar Atau Fast Charging?

Jika Anda sering bepergian dan tidak pernah tinggal atau berada di suatu tempat dalam waktu yang lama, maka itu artinya Anda lebih butuh ponsel dengan pengisi daya cepa. Sebab, Anda tidak akan tahu kapan Anda bisa mendapatkan akses ke sumber daya atau bisa charging agar Anda bisa menggunakan ponsel. 

Bagi sebagian besar orang, pengisian daya secara cepat atau fitur fast charging juga akan lebih nyaman. Hal ini karena kita jadi lebih tenang apalagi jika suatu saat kehabisan baterai, perangkat bisa langsung diisi hanya dalam beberapa menit dan bisa menggunakannya lagi hingga berjam-jam.

Namun, jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu di rumah atau di kantor, fitur fast charging seharusnya tidak begitu menjadi prioritas Anda saat Anda ingin membeli ponsel baru.

Selain itu, seperti yang dikutip dari laman Make Use of, baterai yang secara fisik lebih besar akan terbukti lebih membantu dalam jangka panjang. Dengan kata lain, ponsel dengan baterai 5000mAh dan memiliki kecepatan pengisian yang normal dapat digunakan selama bertahun-tahun daripada ponsel dengan baterai 3500mAh dan pengisian daya 100W.

Itu tadi penjelasan apakah Anda harus pilih ponsel fast charging atau dengan kapasitas baterai yang besar sebelum Anda memutuskan untuk beli HP baru.