<p>Suasana bioskop CGV di Mal Grand Indonesia, Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Bioskop CGV Kembali Buka di 8 Kota

  • JAKARTA - Pengelola bioskop CGV di Indonesia, PT Graha Layar Prima (BLTZ) mengumumkan pembukaan kembali operasional bioskopnya di 8 kota.Rinciannya, C
Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA - Pengelola bioskop CGV di Indonesia, PT Graha Layar Prima (BLTZ) mengumumkan pembukaan kembali operasional bioskopnya di 8 kota.

Rinciannya, CGV Grand Batavia di Tangerang, CGV Transmart Bintaro di Tangerang Selatan, CGV Maspion di Surabaya, dan CGV Transmart di Solo. Kemudian empat lainnya ada di CGV Wijaya Kusuma di Probolinggo, CGV Icon Mall di Gresik, CGV Transmart di Lampung, dan CGV Focal Point di Medan.

Dengan demikian, tercatat per 1 Oktober 2021, sudah ada 56 bioskop CGV yang telah beroperasi di Indonesia.

Direktur Graha Layar Prima Yeo Deoksu mengatakan, kebijakan ini merujuk Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

“Perseroan telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan peraturan daerah setempat,” ujarnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, 1 Oktober 2021. 

Adapun syarat yang harus dipenuhi pengunjung saat datang ke boskop, yakni berusia minimal 12 tahun dan sudah melakukan vaksin dosis kedua. Selain itu, pengunjung juga melakukan sistem pelacakan pengunjung (tracing) dengan QR Code dari aplikasi PeduliLindungi.

Selanjutnya, staf dan penonton wajib menggunakan dan memakai masker double sesuai dengan ketentuan di seluruh area bioskop. Sebelum masuk ke area bioskop, pengunjung juga harus dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu.

BLTZ juga mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antarpenonton, serta membersihkan secara berkala studio sebelum dan setelah penayangan film.

Yeo juga menegaskan, pihaknya menyediakan gel pembersih tangan/hand-sanitizer, serta menerapkan transaksi pembayaran secara digital (cashless) melalui web dan aplikasi digital CGV.

Adapun terkait aturan makan dan minum, BLTZ memperbolehkan dengan syarat masker harus dikenakan kembali setelahnya.

“Kami senantiasa memberikan informasi kepada pengunjung CGV secara daring/online untuk menaati prokes,” tambahnya.

Dengan pembukaan kembali bioskop, perseroan berharap dapat menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi dan merilis film-film nasional.

Lebih lanjut, dapat membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif lainnya, serta membuka kembali peluang lapangan kerja. Tak lupa, masyarakat pun diharapkan bisa kembali menonton di bioskop dengan aman dan nyaman melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Berikut daftar bioskop CGV yang telah beroperasi kembali di Indonesia.

Jakarta: CGV Aeon Mall JGC, CGV Bella Terra Lifestyle Center, CGV Buaran Plaza, CGV Central Park, CGV FX Sudirman, CGV Grand Indonesia, CGV Green Pramuka Mall, CGV Pasific Place, CGV Slipi Jaya, CGV Sunter Mall, CGV Transmart Cempaka Putih.

Depok: CGV Depok Mall.

Tangerang: CGV Ecoplaza Citraraya Cikupa, CGV Grand Batavia, CGV Transmart Bintaro.

Bekasi: CGV Bekasi Cyber Park, CGV Bekasi Trade Center, CGV Lagoon Avenue Bekasi.

Karawang: CGV Cikampek Mall, CGV Festive Walk Cikarang, CGV Living Plaza Jababeka.

Bandung: CGV BEC Mall, CGV Kings Shopping Center, CGV 23 Paskal Shopping Center, CGV Paris Van Java.

Cirebon: CGV Transmart Cirebon, CGV Grage City Mall.

Tegal: CGV Transmart Tegal.

Yogyakarta: CGV Hartono Mall, CGV Transmart Maguwo.

Solo: CGV Transmart.

Purwokerto: CGV Rita Supermall, CGV Sadang Terminal Square.

Jember: CGV Roxy Square Jember.

Surabaya: CGV Maspion.

Kediri: CGV Kediri Mall.

Gresik: CGV icon Mall.

Palembang: CGV Palembang Trade Center, CGV Transmart Palembang, CGV Social Market.

Batam: CGV Grand Batam Mall.

Lampung: CGV Transmart.

Pekanbaru: CGV Transmart Pekanbaru.

Makassar: CGV Panakukkang Square.

Manado: CGV Grand Kawanua City.

Medan: CGV Focal Point.

Samarinda: CGV Plaza Mulia.