Jangan Mudah Tergiur! Ini Tanda Penipuan Berkedok Lowongan Kerja Freelance
Tekno

Bisa Jadi Side Job, Berikut 6 Situs Cari Kerja Freelance Terbaik di Indonesia

  • Sribulancer merupakan platform online populer di kalangan para pekerja lepas
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA- Bekerja sebagai pekerja lepas atau freelance banyak diminati oleh sebagian orang. Selain pekerjaan yang sesuai passion dan kemampuan, pekerjaan lepas bersifat tak mengikat dan lebih fleksibel.

Karena sifatnya yang tidak mengikat, pekerjaan sebagai pekerja lepas bisa dilakukan di banyak tempat. Selain itu, potensi mendapat cuan juga lebih banyak. Alhasil, beberapa orang memanfaatkan pekerjaan ini sebagai side job untuk mencari uang lebih.

berangkat dari hal tersebut, berikut dalah situs terpercaya yang banyak digunakan untuk para pekerja lepas menawarkan jasa mereka pada perusahaan yang membutuhkan.

1. LinkdIn

LinkdIn bisa dibilang merupakan jejaring sosial profesional ternama dan terpercaya di dunia. Aplikasi ini paling banyak digunakan oleh banyak orang untuk mencari pekerjaan  baik tetap maupun lepas.

pada LinkdIn, terdapat fitur yang digunakan untuk melamar pekerjaan beserta jenisnya. Anda bisa memanfaatkannya untuk mencari pekerjaan, termasuk proyek untuk pekerja lepas.

2. Projects.co.id

Projects.co.id merupakan salah satu situs yang terkenal dan terbesar di Indonesia. Di projects.co.id anda bisa memilih berbagai jenis pekerjaanlepas termasuk  seperti programming, desain, media sosial, audio/video, hingga jasa tulis.

Projects.co.id juga memiliki banyak keunggulan, antara lain dapat menemukan berbagai peluang pekerjaan. Jadi, tidak hanya menawarkan jasa saja tapi juga bisa menjual produk digital, memiliki program affiliate referral agar bisa menghasilkan uang dari internet.

3. Indeed

Indeed adalah situs website freelance Indonesia yang cukup populer saat ini dan banyak orang yang merekomendasikan nya.

Situs ini menyediakan lowongan pekerjaan freelance dari berbagai bidang dan bisa menyesuaikan dengan lokasi anda saat ini.

4. SociaBuzz

Situs website ini cocok bagi anda yang hobi untuk membuat konten di media sosial. SociaBuzz juga menyediakan jasa untuk mempromosikan kemampuan anda seperti dibidang penulisan, dokumentasi, desain grafis, dan sebagainya.

5. Kitalulus

Kitalulus merupakan platform lowongan kerja yang dinobatkan sebagai aplikasi terbaik google Play 2022. Selain menjajakan lowongan kerja, Kitalulus sangat menjamin keamanan para pencari kerja agar terhindar dari lowongan palsu dan penipuan.

6. Sribulancer

Sribulancer merupakan platform online populer di kalangan para pekerja lepas. Platform ini menghubungkan para pelaku bisnis dan konsumen dengan para pekerja lepas dengan menarik bayaran sebesar 10% dari komisi.

Adapun lowongan pekerja lepas yang ditawarkan antara lain freelance programer, website desainer, desainer grafis, voice over, pembuat video, penulis artikel dan banyak lagi.