6 Ide Bisnis Menjanjikan untuk Memulai Usaha Tahun Ini
Gaya Hidup

Bisnis Laris Manis, Ini 4 Strategi untuk Meningkatkan Penjualan Anda

  • Pasalnya, penjualan produk menupakan ujung tombak bagi keberlangsungan bisnis dalam jangka waktu pendek maupun panjang
Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA- Menentukan target penjualan merupakan hal yang familiar bagi para pelaku bisnis. 

Pasalnya, penjualan produk menupakan ujung tombak bagi keberlangsungan bisnis dalam jangka waktu pendek maupun panjang.

Oleh sebabnya, para pelaku bisnis berlomba-lomba untuk meningkatkan penjualan produk atau kasa mereka. Sebab, semakin tinggi penjualan, biasanya jumlah pendapatan yang diterima akan lebih tinggi.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan demi meraup pendapatan yang lebih besar. Kali ini, TrenAsia.com akan mengulas mengenai empat Strategi yang Bisa Anda terapkan untuk meningkatkan penjualan Anda.

1. Manfaatkan Media Soasial Dengan Tepat

Media sosial menjadi katalis pendukung bagi kemajuan bisnis yang sedang Anda jalankan, terlepas dari apapun produknya.

Seperti diketahui, saat ini media sosial telah digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat, yang tentunya merupakan target market Anda.

Untuk memanfaatkan media sosial, Anda terlebih dahulu harus mengetahui apa yang sedang trending saat ini. Berbekal hal tersebut, Anda kemudian bisa mengaitkannya dengan produk yang ditawarkan.

2. Berikan Promo atau Give Away

Masyarakat menyukai sesuatu yang berbau promo atau give away. Oleh sebab itu, memberikan dua hal ini bisa jadi ajang promosi untuk meningkatkan target penjualan Anda dalam jangka waktu panjang.

Meski tampak rugi, memberi promo atau giveaway bisa memberikan pengalaman pertama sekaligus feedback dari pelanggan atau calon pelanggan Anda. Tak heran jika pemenang promo atau give away ke depannya akan menjadi pelanggan loyal.  

3. Gunakan Berbagai Macam Strategi Pemasaran

Banyak jalan menuju Roma, banyak pula strategi yang Anda bisa gunakan untuk meningkatkan penjulan.

Para pelaku bisnis tidak disarankan untuk menggunakan satu strategi pemasaran saja karena dinilai tidak cukup efektif.

Variasi ini dapat Anda praktikkan, seperti mengirim surel marketing yang bertujuan untuk memperkenal produk kepada para pelanggan umum.

Sedangkan untuk para pelanggan loyal, Anda dapat mengirimkan surel prioritas dengan penawaran menarik di dalamnya.

4. Manfaatkan Event

Memanfaatkan event uga menjadi salah satu strategi pemasaran bisnis terbaik yang wajib Anda lakukan agar penjualan meningkat.

Lewat event, biasanya Anda bisa menciptakan hubungan emosional dengan para calon pembeli, sehingga Anda bisa lebih memperkuat jalinan antara pelaku bisnis dan pembeli.