<p>Ilustrasi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau Bank BJB / Dok. Perseroan</p>
Industri

BJBR Bakal Terbitkan 952 Juta Saham Lewat Rights Issue

  • JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Perseroan) Tbk atau BJBR berencana untuk melakukan aksi korporasi berupa penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) alias rights issue. Melansir dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, rights issue kali ini akan menerbitkan 925 juta saham Seri B baru dengan nilai […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Perseroan) Tbk atau BJBR berencana untuk melakukan aksi korporasi berupa penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) alias rights issue.

Melansir dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, rights issue kali ini akan menerbitkan 925 juta saham Seri B baru dengan nilai nominal Rp250 per saham.

Jumlah itu setara dengan 9,40% dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Dari aksi ini, hasil penghimpunan dana setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka ekspansi kredit perusahaan.

Sementara, rencana untuk melakukan PMHMETD akan dilaksanakan segera setelah pernyataan pendaftaran dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal ini merujuk pada ketentuan Pasal 8 ayat 3 POJK No.32/2015 bahwa jangka waktu antara tanggal RUPST sampai dengan efektifnya pernyataan pendaftaran tidak lebih dari 12 bulan.