BLACKPINK Jadi Artis Asia Pertama yang Ditunjuk Sebagai Advokat SDGs PBB
Gaya Hidup

BLACKPINK Jadi Artis Asia Pertama yang Ditunjuk Sebagai Advokat SDGs PBB

  • BLACKPINK kini menjadi artis asal Asia pertama yang ditunjuk sebagai Advokat SDGs PBB.Pada 17 September  lalu, PBB secara resmi menunjuk menunjuk girl grup asal Korea Selatan tersebut sebagai duta untuk SDGs (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan).
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - BLACKPINK kini menjadi artis asal Asia pertama yang ditunjuk sebagai Advokat SDGs PBB.

Melansir dari laman Allkpop, pada 17 September lalu, PBB secara resmi menunjuk girl grup asal Korea Selatan tersebut sebagai duta untuk SDGs (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan).

Hal itu membuat girl group yang dibentuk oleh YG Entertainment tersebut menjadi artis atau seniman dari Asia pertama yang terpilih menjadi perwakilan SDGs PBB.

SDGs PBB sendiri merupakan kumpulan tujuan yang terkait komunitas global dan mencakup masalah manusia secara universal seperti kemiskinan dan penyakit serta masalah lingkungan, ekonomi, dan sosial.  Hal ini terdiri dari 17 tujuan utama dan 160 tujuan rinci, dan pada umumnya digunakan sebagai standar global untuk pengelolaan berkelanjutan (ESGs).

BLACKPINK Jadi Artis Asia Pertama yang Ditunjuk Sebagai Advokat SDGs PBB/Foto: Twitter.com/@UN

BLACKPINK bergabung dengan advokat SDG setelah melalui proses yang sangat selektif. Usai menerima surat dari Jenderal  Jenderal António Guterres, Sekretaris PBB, BLACKPINK menyatakan sangat bersimpati dengan tujuan SDG PBB dan dengan senang hati mengkonfirmasi partisipasi mereka.

Para anggota BLACKPINK juga mengatakan bahwa hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi mereka untuk bisa berpartisipasi dalam menciptakan jalan menuju dunia yang lebih baik.

BLACKPINK juga percaya bersama dengan BLINK, ingin mempromosikan pentingnya SDG ke seluruh dunia dan berkontribusi untuk memecahkan masalah yang dihadapi saat ini.