Peringkat Member Blackpink Terkaya, Siapa Favoritmu?
Gaya Hidup

BLINK Semprot Parpol yang Bagi-Bagi Tiket Konser BLACKPINK

  • BLINK menilai kegiatan giveaway tiket tersebut merupakan politisasi dan harus ditolak.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Fans girlband BLACKPINK yang dikenal sebagai BLINK memprotes keras sejumlah partai politik (parpol) yang membagikan tiket gratis band idola mereka. BLINK menilai kegiatan giveaway tiket tersebut merupakan politisasi dan harus ditolak. 

Sebagai informasi, BLACKPINK bakal menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 11-12 Maret 2023. Pantauan TrenAsia dari Twitter, sejumlah partai seperti Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membagikan tiket konser BLACKPINK lewat media sosialnya. “Dalam rangka iseng-iseng aja, mimin mau bagi-bagi tiket konser BLACKPINK untuk teman-teman sekalian. Tapi ada syaratnya,” cuit akun @Gerindra, Rabu 8 Maret 2023.

Akun tersebut meminta para fans memakai atribut BLACKPINK di dekat baliho atau billboard Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. “Fotonya tanpa menggunakan masker,” imbuh akun resmi Gerindra tersebut. PSI juga mengumumkan giveaway tiket konser BLACKPINK dalam cuitannya. 

Partai tersebut mengadakan giveaway dengan syarat membuat konten video TikTok. “Yaudah deh, SisMin mau kasih Giveaway Tiket Konser Blackpink 1x lagi untuk menangin CAT 1. Coba bikin Jedag Jedug versi kalian, tulis kenapa kalian harus menangin CAT 1 ini. Sekreatif mungkin!” cuit akun @psi_id.

Hal itu sontak menuai protes warganet yang didominasi oleh BLINK. Mereka tak mau BLACKPINK dimanfaatkan untuk kepentingan politik praktis. Sejumlah fans beralasan ada ketentuan dari agensi bahwa member BLACKPINK tidak terikat atau bersinggungan dengan politik. Mereka pun meminta parpol-parpol tersebut membatalkan giveaway-nya. “Halo admin Gerindra. Kami Fanbase Blink Indonesia, minta tolong untuk take down postingan ini,” cuit akun @Blink_OFCINDO.

Akun tersebut menegaskan Lisa dkk. datang ke Indonesia hanya untuk berkonser, tidak untuk berpolitik. Sejumlah fans BLACKPINK pun mendukung sikap fanbase BLINK dan meminta girlband idolanya tak diseret ke ranah politik.  “Jangan sampai komunitas atau base kalian dipolitisasi dan dimanfaatkan partai politik,” cuit akun @Catatan_ali7.