Guru memberikan materi pelajaran kepada Siswa Sekolah Dasar yang mengikuti Sekolah Tatap Muka Perdana di SDN 14 Pagi, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin, 30 Agustus 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Korporasi

BNI Bekali Guru dengan Kompetensi Digital dengan Kolaborasi Bersama Alibaba dan Rumah Perubahan

  • JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melakukan kerja sama dengan Rumah Perubahan untuk mengubah peta perekonomian global maupun nasional.
Korporasi
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melakukan kerja sama dengan Rumah Perubahan untuk mengubah peta perekonomian global maupun nasional, dengan mengadakan program Global Digital Talent untuk para guru mata pelajaran ekonomi.

Founder Rumah Perubahan Rhenald Kasali mengatakan, perubahan peta perekonomian ini harus dipahami sejak dini oleh para siswa bangku sekolah. Dengan tujuan agar siswa memiliki bekal saat memasuki dunia baru, kontribusi ekonomi digital di Indonesia terus membesar dan menjadikannya sebagai salah satu raksasa ekonomi digital di Kawasan Asia.

"Karena itu, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membekali guru dengan kompetensi digital, supaya kompetensi itu bisa diajarkan kepada para siswa,”ucap Rhenald Kasali, dalam keterangan pers, Sabtu, 22 Januari 2022.

Kolaborasi antara BNI, Rumah Perubahan dan Alibaba Business School ini akan menjadi pintu masuk bagi para guru yang efektif untuk menyebarkan kompetensi digital kepada siswa. Terutama bagi pelajar SMA, SMK dan sederajat, kompetensi itu sangat penting sebagai bekal siswa sebelum melanjutkan pendidikan tinggi ataupun masuk dunia kerja.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan pengembangan kompetensi digital untuk para guru sejalan dengan komitmen BNI dalam memajukan ekosistem dunia pendidikan di Indonesia.

"Untuk itu kami pun mendukung program yang dikembangkan Rumah Perubahan dan Alibaba, sebagai bagian dari implementasi salah satu misi Perseroan, yaitu Memberikan layanan prima dan solusi digital kepada seluruh Nasabah selaku Mitra Bisnis pilihan utama,”ucap Mucharom.