Karyawati melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank Negara Indonesia (BNI) di kawasan SCBD, Jakarta, Jum'at, 11 Maret 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Foto

BNI Jangkau Investor Milenial di Tengah Maraknya Investasi Digital

  • PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) berupaya membidik investor milenial seiring dengan meningkatnya kebutuhan produk investasi melalui kanal digital.
Foto
Ismail Pohan

Ismail Pohan

Author

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) berupaya membidik investor milenial seiring dengan meningkatnya kebutuhan produk investasi melalui kanal digital. Masifnya penetrasi internet di Indonesia menggambarkan perilaku nasabah yang lebih dominan berinvestasi melalui saluran digital. Oleh sebab itu, kinerja beberapa segmen akan ditingkatkan.

Melalui penetrasi digital, emiten bank dengan kode BBNI akan mulai menjangkau investor milenial di daerah yang sebelumnya sulit terlacak. Namun, kini, segmen nasabah tersebut telah mampu berinvestasi dengan mudah melalui telepon genggam.

Alokasi investasi dana masyarakat juga kian besar selaras dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di masa pemulihan. Milenial juga semakin melek investasi dan mulai menabung saham sejak dini, meski dengan nominal yang kecil.

Kendati potensi pertumbuhan dana segmen milenial cukup tinggi, literasi investasi masih tetap menjadi program BNI yang terus diperkuat tahun ini. Terlebih, banyak hoaks serta investasi bodong yang terus menggerus pertumbuhan riil investasi nasional. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia