<p>Karyawan beraktivitas di salah satu cabang Bank Negara Indonesia (BNI) di Jakarta, Rabu, 23 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

BNI Pangkas Suku Bunga Deposito Tenor 1 dan 3 Bulan Jadi 2,75 Persen

  • JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) memangkas suku bunga bunga deposito untuk tenor pendek. Bunga deposito tenor 1 dan 3 bulan dipangkas BNI
Industri
Muhamad Arfan Septiawan

Muhamad Arfan Septiawan

Author

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) memangkas suku bunga bunga deposito untuk tenor pendek. Bunga deposito tenor 1 dan 3 bulan dipangkas BNI mulai 16 Agustus 2021.

Deposito dalam bentuk rupiah untuk semua nonal mengalami pengurangan suku bunga menjadi 2,75% per tahun. Angka itu turun 10 basis poin (bps) dari sebelumnya yang sebesar 2,85% pada 13 April 2021.

Adapun suku bunga deposito untuk tenor lainnya tidak mengalami perubahan suku bunga acuan. Deposito tenor 6, 12, dan 24 bulan tercatat masih memiliki suku bunga di level 2,85%.

Perubahan ini membuat nominal suku bunga acuan BNI setara dengan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang sebesar 2,75% sejak Agustus 2021.

Untuk diketahui, anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) ini diketahui masih belum melaporkan kinerja keuangan semester I-2021. BNI sendiri menjadi bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberi mandat untuk mengembangkan bisnis internasional.

BNI diketahui telah memiliki enam kantor di luar negeri, yakni Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, Osaka, hingga New York.