<p>BNI Syariah Salurkan Bantuan terkait COVID-19 ke RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur</p>
Nasional & Dunia

BNI Syariah Salurkan Donasi APD Senilai Rp100 Juta

  • JAKARTA – BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menyalurkan bantuan senilai Rp100 juta untuk penanganan COVID-19 kepada Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur. Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) tersebut terdiri dari Hazmat Stericlin, Hazmat Sritex, masker 3M N95, Helm Face Shield, Google Safety Eyewear Leopard, Chemical Respirator Blue […]

Nasional & Dunia
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menyalurkan bantuan senilai Rp100 juta untuk penanganan COVID-19 kepada Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur.

Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) tersebut terdiri dari Hazmat Stericlin, Hazmat Sritex, masker 3M N95, Helm Face Shield, Google Safety Eyewear Leopard, Chemical Respirator Blue Eagle, Masker Evo, Hand Sanitizer 60ml, dan sarung tangan latex.

Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah Bambang Sutrisno berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Semoga bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,” ujarnya dalam siaran tertulis, Kamis, 4 Juni 2020.

Di samping itu, kerja sama tersebut juga diperluas untuk masyarakat terdampak COVID-19. Sejumlah program di antaranya Tebar Hasanah untuk Negeri dengan tema Bersama #BNISyariahLawanCorona.

Adapun kegiatan yang dilakukan, seperti #TetanggakuHasanahku yaitu berbagi kebutuhan pokok, makanan sehat dan masker untuk tetangga yang membutuhkan; #IBUHasanah yaitu infaq beras untuk lansia dan dhuafa; #1000BerkahHasanah, berbagi kebutuhan pokok untuk 1000 ojek online; dan #TebarHasanah, berbagi kebutuhan pokok, APD dan masker untuk para tenaga medis.

Hingga Mei 2020, bantuan yang telah disalurkan oleh BNI Syariah untuk penanganan COVID-19 mencapai Rp3,8 miliar. Donasi tersebut dihimpun melalui Smart Shadaqah, fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin setiap bulan.

Penggalangan dana melalui BNI Syariah juga dapat dilakukan melalui platform Wakaf Hasanah, rencananya akan digunakan untuk membangun fasilitas kesehatan berupa RS Container COVID-19 di RST Domper Dhuafa, Parung, Bogor. (SKO)