<p>Ilustrasi KPR BNI Syariah. / Facebook @BNISyariah</p>
Industri

BNI Syariah Tawarkan Rumah DP 0%

  • JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Syariah (BNI Syariah) meluncurkan program Tunjuk Rumah DP 0% pada produk pembiayaan konsumer BNIGriya iB Hasanah. Corporate Secretary BNI Syariah Bambang Sutrisno mengatakan, produk di bidang investasi properti tersebut merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif dengan akad murabahah dan MMQ yang diberikan kepada masyarakat. Tak hanya melayani pembelian dan pembangunan, BNIGriya […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Syariah (BNI Syariah) meluncurkan program Tunjuk Rumah DP 0% pada produk pembiayaan konsumer BNIGriya iB Hasanah.

Corporate Secretary BNI Syariah Bambang Sutrisno mengatakan, produk di bidang investasi properti tersebut merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif dengan akad murabahah dan MMQ yang diberikan kepada masyarakat.

Tak hanya melayani pembelian dan pembangunan, BNIGriya iB Hasanah juga dapat melakukan renovasi rumah, termasuk ruko, rusun, ruko kantor, dan apartemen.

“Program ini bertujuan untuk melayani pembelian rumah atau apartemen baru pada developer rekanan dengan uang muka 0% untuk rumah pertama,” ungkap Bambang dalam siaran tertulis, Rabu, 24 Juni 2020.

Program yang berlaku hingga 31 Desember 2020 ini, lanjutnya, berprinsip sesuai syariah, dengan berbagai kelebihan, seperti proses cepat tiga hari kerja, jangka waktu sampai 20 tahun, pembiayaan hingga Rp25 miliar, dan harga jual tetap sampai lunas.

Selain itu, Bambang menyebutkan lima keunggulan bebas biaya, yakni bebas biaya provisi, administrasi, appraisal, denda, dan gharar.

“BNI Syariah berharap dapat menjadi mitra solusi bagi seluruh kebutuhan perbankan, baik dalam transaksi bisnis maupun pengelolaan keuangan manajemen dan pegawai,” tambahnya.

Selain investasi properti, produk unggulan lain yang disediakan, yakni cash management, tabungan dengan akad wadiah, tabungan haji dan umroh, serta kartu pembiayaan.

Sementara itu, bagi nasabah eksisting yang memiliki tingkat trust atau track record baik, BNI Syariah akan memberikan apresiasi melalui referral nasabah pembiayaan konsumer.

Bambang menjelaskan, hingga triwulan I-2020, outstanding pembiayaan KPR BNI Syariah berada di posisi Rp13,58 triliun, tumbuh 11,86% year-on-year (yoy). Sedangkan target pertumbuhan pembiayaan tahun ini, BNI Syariah menetapkan sebesar 9-12% yoy. (SKO)