Bobby Nasution (pemkomedan)
Nasional

Bobby jadi Wali Kota, Jalanan di Medan Johor Kini Mulus

  • Proyek pembangunan di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, meningkat pesat usai Bobby Nasution menjabat Wali Kota Medan. Perbaikan infrastruktur itu utamanya pembenahan fasilitas jalan.
Nasional
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Proyek pembangunan di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, meningkat pesat usai Bobby Nasution menjabat Wali Kota Medan. Perbaikan infrastruktur itu utamanya pembenahan fasilitas jalan.  

Sejumlah jalan yang dibenahi di antaranya alan Karya Wisata, Jalan Karya Jaya dan Jalan Eka Surya. “Selama Pak Bobby Nasution menjadi Wali Kota Medan, banyak pembangunan yang telah dilakukan, terutama di Kecamatan Medan Johor. Kami sangat merasakan hasilnya," kata Ketua BKM Al Buchari, H Adibio, dikutip dari laman Pemkot Medan, Selasa 12 September 2023. 

Adibio mengatakan warga berterima kasih pada Bobby lantaran memberi prioritas pembenahan infrastruktur pada Medan Johor. Diketahui sejumlah fasilitas jalan di Medan Johor memang mendesak diperbaiki. Hal itu disampaikannya ketika Bobby mengikuti Safari Jumat di Masjid Al Buchari, Medan Johir. 

Dalam Safari Jumat tersebut, Bobby Nasution memberikan bantuan hibah sebesar Rp50 juta dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan. Selain itu, dia juga menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp10 juta dari Dinas Sosial, dokumen pendirian koperasi masjid, serta 1 unit gerobak usaha dari Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan serta bantuan lainnya.

Selain itu, Bobby Nasution memberikan tambahan gaji bulanan sebesar Rp10 juta kepada imam dan muazin masjid hingga bulan Desember 2023 sebagai tanda penghargaan karena keduanya adalah orang yang telah menghafal Al-Quran. “Ini (tambahan gaji) sebagai motivasi karena masjid sangat penting dalam mendukung peradaban Islam."

Bobby menambahkan perkembangan zaman saat ini harus diimbangi dengan ilmu-ilmu agama. "Kita ingin membentengi keimanan dari masjid. Untuk itu kita meluncurkan program Masjid Mandiri dengan mengembalikan fungsinya seperti zaman Rasullullah. Umat dapat mendapatkan ilmu pengetahuan, ekonomi, politik maupun lainnya dari masjid,” ungkap Bobby.

Menurut Bobby Nasution, program Masjid Mandiri memungkinkan penyebaran ekonomi syariah. Terlebih lagi, ia menambahkan bahwa saat ini Kota Medan memiliki sekitar 1.115 masjid dan lebih dari 800 musala. “Jika semua masjid dan musala ini mensyiarkan ekonomi syariah, insya Allah sangat sedikit menggunakan aplikasi pinjaman online,” pungkasnya.