Bobby Nasution Saat Membuka Open Turnament Karate Championship U21 IMT-GT CUP I 2023.
Nasional

Bobby Nasution Dorong Medan jadi Kawah Candradimuka Atlet Karate

  • Wali Kota mengatakan keberadaan kejuaraan tak hanya untuk mencari prestasi, melainkan membentuk mental atlet agar dapat bersaing dalam berbagai aspek kehidupan.
Nasional
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution siap mendukung perkembangan atlet karate lewat sejumlah turnamen bergengsi. Hal itu untuk mempertahankan prestasi atlet karate Indonesia hingga tataran internasional. 

Komitmen tersebut disampaikan Bobby saat membuka kompetisi Karate Championship U21 IMT-GT CUP I 2023, akhir pekan lalu. Pihaknya berharap turnamen-turnamen bergengsi dapat menciptakan atlet berprestasi di berbagai tingkatan, mulai dari tingkat Kota, Provinsi, Nasional, hingga Internasional.

“Kami ingin menjadikan turnamen-turnamen sebagai sarana meningkatkan kualitas dan prestasi para atlet di Medan,” ujar Bobby dikutip dari laman Pemkot Medan, Senin 14 Agustus 2023. 

Wali Kota mengatakan keberadaan kejuaraan tak hanya untuk mencari prestasi, melainkan membentuk mental atlet agar dapat bersaing dalam berbagai aspek kehidupan. "Anak-anak kita dapat melatih mentalnya menjadi mental petarung guna menghadapi masa depan menjadikan Indonesia emas di tahun 2045,” harapnya.

Kompetisi karate yang dihadiri oleh 850 peserta dari dalam dan luar Kota Medan mendapat sambutan antusias dari para peserta yang ambil bagian. Salah satu peserta dari Kecamatan Medan Baru, Suci Fitriani, menunjukkan antusiasmenya dalam mengikuti acara tersebut.

"Keberadaan kompetisi ini telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengembangkan kondisi fisik dan mental, serta menambah semangat dan pengalaman yang berguna dalam meningkatkan prestasi,” ucap Suci Fitriani

Pada pembukaan kompetisi Karate, turut hadir Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzzawad, beserta anggota Forkopimda Kota Medan dan para pimpinan instansi di Pemerintah Kota Medan.  

Selain itu, Wali Kota Medan juga memberikan peralatan olahraga kepada para atlet untuk mendukung persiapan mereka menghadapi PON XXI tahun 2024.