Wali Kota Medan Bobby Nasution
Nasional

Bobby Nasution Dorong Medan jadi Kota Teladan Kerukunan Beragama

  • Di hadapan ratusan jemaat, Bobby Nasution menyatakan rasa syukurnya karena Kota Medan tetap aman dan damai, meskipun penduduknya memiliki berbagai perbedaan.
Nasional
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Ratusan jemaat antusias menyambut Kedatangan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pesta Pembangunan yang diadakan di Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Khusus Medan, Minggu 17 September 2023.

Jemaat semakin riuh setelah Bobby memberikan bantuan pribadi sejumlah Rp70 juta untuk mendukung pembangunan gereja. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas bantuan yang diberikan.

Di hadapan ratusan jemaat, Bobby Nasution menyatakan rasa syukurnya karena Kota Medan tetap aman dan damai, meskipun penduduknya memiliki berbagai perbedaan. Menantu Presiden Joko Widodo ini berharap semua pihak terus menjaga kerukunan. 

Sehingga, kohesi sosial itu dapat menjadi sumber potensi yang mendorong perkembangan ibu kota Provinsi Sumatra Utara itu menjadi lebih maju. “Kami selalu berkomunikasi dengan tokoh lintas agama. Keragaman yang kita miliki, coba kami cerminkan dalam komposisi pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan,” ujar Bobby.

Bobby Nasution mengingatkan seluruh jajaran untuk selalu hadir memberikan pelayanan bagi masyarakat meskipun rasa lelah melanda. “Karena, itu memang tugas kita. Melayani. Jadi, secapai apapun, kalau ada warga yang melapor, mengeluh dan datang kita, ya layani,” imbuhnya.

Lelaki yang lahir di Kota Medan tersebut juga mengajak seluruh jemaat Gereja HKI untuk aktif menjalankan peran gereja sebagai lebih dari sekadar tempat ibadah, tetapi juga sebagai lingkungan yang mendukung pembinaan, terutama bagi generasi muda. Fokus salah satunya untuk mengatasi masalah narkoba.

“Kami ingin peran HKI bisa dirasakan dalam mendukung upaya bersama memerangi narkoba. Kita ajak anak-anak muda kita untuk menjauhi barang-barang terlarang tersebut. Agar apa? Agar impian menjadikan Indonesia Emas 2045 bisa kita wujudkan,” ajaknya.