Bocoran Prototipe Ponsel Samsung Baru, Bisa Dilipat 360 Derajat! Cikal Bakal Galaxy Z Fold 5?
Tekno

Bocoran Purwarupa Ponsel Samsung Baru Bisa Dilipat 360 Derajat, Cikal Bakal Galaxy Z Fold 5?

  • Samsung memiliki tampilan prototype baru yang dapat membuat ponselnya terlipat ke arah yang baru hingga 360 derajat.

Tekno

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - Perusahaan pembuat smartphone, Samsung tampaknya selalu berinovasi dalam setiap produk yang mereka rilis. Setelah membuat ponsel model fold atau lipat, tampaknya Samsung akan merilis model fold baru yang bisa dilipat 360 derajat.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, Samsung memiliki tampilan prototype baru yang dapat membuat ponselnya terlipat ke arah yang baru hingga 360 derajat. 

Samsung Display, anak perusahaan yang membuat layar tampak memamerkan layar dan engsel prototype baru di CES 2023. Layar yang disebut ‘Flex In & Out’ ini diklaim mampu dilipat 360 derajat, artinya dapat dilipat ke dalam dan keluar.

Selain itu, prototype ponsel ini hadir dengan desain engsel berbeda yang konon dapat menyamarkan lipatan yang terbentuk. Engsel yang lebih halus ini juga akan mengurangi tekanan pada layar.

Ada kemungkinan bahwa layar baru ini akan muncul di Samsung Galaxy Z Fold 5 mendatang. Desas-desus menyebutkan bahwa perangkat tersebut dapat menampilkan lipatan yang tidak terlalu terlihat berkat desain engsel yang serupa.

Desain terbaru dari prototype ini dinilai mampu memperbaiki desain yang sebelumnya tampak seperti huruf ‘U’ pada Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4, di mana lipatannya tampak menonjol. 

Meski begitu, belum diketahui kapan Samsung akan merilis ponsel Galaxy Z Fold 5 meski diperkirakan perusahaan tersebut akan merilisnya bersamaan dengan Galaxy Z Flip 5 pada bulan Agustus.