<p>Konglomerat pemilik Grup Mayapada, Dato Sri Tahir saat dilantik sebagai Dewan Pertimbangan Presiden Joko Widodo. / Foto: Setpres</p>
Industri

Bos Mayapada Group Dato Sri Tahir Tambah Saham di MPRO Jadi 21,25%

  • Bos Mayapada Group, Dato Sri Tahir, diketahui menambah kepemilikannya di emiten properti PT Maha Properti Indonesia Tbk (MPRO) dengan membeli sebanyak 422,5 juta saham setara 4,25%.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – Bos Mayapada Group, Dato Sri Tahir, diketahui menambah kepemilikannya di emiten properti PT Maha Properti Indonesia Tbk (MPRO) dengan membeli sebanyak 422,5 juta saham MPRO setara 4,25%.

Seperti dikutip dari keterbukaan informasi Selasa, 7 Desember 2021, nilai transaksi tersebut adalah Rp148,72 miliar. Dengan demikian, transaksi tersebut terjadi di harga Rp352 per saham.

Dengan harga Rp352 per saham, artinya harga pembelian tersebut diskon sekitar 39% mengingat harga saham MPRO saat ini di kisaran Rp905 per saham. 

Pasca transaksi tersebut, kepemilikan Tahir di MPRO bertambah dari semula 17% kini menjadi 21,25%. Transaksi pembelian saham tersebut terjadi pada 2 Desember 2021. 

Suwandy, Direktur dan Corporate Secretary MPRO dalam keterangan resminya menuliskan bahwa Tahir membelinya dari Raymond, Direktur Utama MPRO. 

Pasca transaksi ini, Raymond tidak lagi memiliki saham di MPRO. Namun, belum diketahui alasan Raymond menjual seluruh kepemilikan sahamnya di MPRO ini.