<p>Boyband asal Korea Selatan, BTS. Dok: BTS/Facebook.</p>
Gaya Hidup

Boyband BTS Dinominasikan di American Music Awards 2020

  • SEOUL – Megastar K-pop BTS kembali dinominasikan untuk American Music Awards (AMA) pada 2020. Dikutip dari kantor berita Yonhap News Agency, sudah tiga tahun berturut-turut BTS masuk nominasi AMA. Band beranggotakan tujuh orang ini dinominasikan dalam dua kategori, yakni “Favorite Duo or Group-Pop Rock” dan “Favorite Social Artist” dalam AMA yang akan digelar pada 22 […]

Gaya Hidup
Gloria Natalia Dolorosa

Gloria Natalia Dolorosa

Author

SEOUL – Megastar K-pop BTS kembali dinominasikan untuk American Music Awards (AMA) pada 2020.

Dikutip dari kantor berita Yonhap News Agency, sudah tiga tahun berturut-turut BTS masuk nominasi AMA.

Band beranggotakan tujuh orang ini dinominasikan dalam dua kategori, yakni “Favorite Duo or Group-Pop Rock” dan “Favorite Social Artist” dalam AMA yang akan digelar pada 22 November 2020.

Nominasi lain dalam kategori “Favourite Duo or Group-Pop Rock” adalah Jonas Brothers dan Maroon 5. Empat musisi lain dinominasikan untuk kategori “Favorite Social Artist”, termasuk artis K-pop EXO dan NCT 127.

BTS sebelumnya memenangkan penghargaan “Favorite Social Artist” pada tahun 2018. Dia menjadi artis Korea pertama yang memenangkan penghargaan di AMA.

Pada tahun 2019, BTS meraih penghargaan dalam tiga kategori, yaitu “Favorite Social Artist”, “Favorite Duo or Group-Pop Rock”, dan “Tour of the Year.”

BTS dianggap sebagai pelopor dalam sejarah K-pop karena telah memenangkan penghargaan musik utama dan menjadi musisi Korea Selatan pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100.