<p>PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha didirikan pada 2010 sebagai Lembaga Keuangan Mikro/ Facebook @Amartha</p>
Fintech

BPR Hariarta Sedana Salurkan Kredit Amartha Rp100 Miliar

  • PT Amartha Mikro Fintek (Amartha)  bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat Hariarta Sedana (BPR Hariarta) dalam penyaluran pinjaman modal usaha bagi perempuan pengusaha mikro, dengan sistem pola kredit channeling sebesar Rp100 miliar.
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Amartha Mikro Fintek (Amartha)  bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat Hariarta Sedana (BPR Hariarta) dalam penyaluran pinjaman modal usaha bagi perempuan pengusaha mikro, dengan sistem pola kredit channeling sebesar Rp100 miliar.

Chief Risk & Sustainability Officer Amartha Aria Widyanto mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui akses permodalan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di pedesaan di Kawasan Bogor dan Banten.

"Amartha gencar menjalin kolaborasi dengan sektor perbankan salah satunya yakni BPR, untuk dapat mengakselerasi penyaluran permodalan bagi jutaan perempuan di Indonesia. Kolaborasi dengan BPR Hariarta Sedana ini menjadi kolaborasi dengan komitmen pendanaan tertinggi di lini BPR sepanjang tahun 2021 ini," kata Aria dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat, 24 Desember 2021.

Selanjutnya, Direktur Utama BPR Hariata Sedana Gedhe Yudha mengatakan pihaknya mempercayai Amartha sebagai mitra permodalan yang memiliki bisnis sustainable. Selain itu,  dia juga menyatakan Amartha memiliki bisnis yang mengkombinasikan teknologi dengan pendekatan humanis.

"Ini merupakan langkah yang tepat bagi kami karena dapat mengeksplorasi potensi-potensi baru melalui teknologi, untuk dapat meningkatkan portofolio kredit produktif sekaligus menjangkau nasabah dengan segmen yang lebih luas lagi," kata Gedhe Yudha.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat membangkitkan lagi potensi UMKM di wilayah Jawa yang sempat terpuruk karena merebaknya pandemi COVID-19.