Brand busana Jessica Jung Blanc & Eclare disebut terlilit utang miliaran Won, CEO akhirnya buka suara
Gaya Hidup

Brand Busana Jessica Jung Disebut Terlilit Utang Miliaran Won, CEO Akhirnya Buka Suara

  • Brand busana Jessica Jung Blanc & Eclare disebut terlilit utang miliaran Won, CEO akhirnya buka suara
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Sosok Jessica Jung   tak asing lagi untuk orang Indonesia. Sebagai mantan anggota girl group Girls' Generation atau SNSD, tentu membuat apapun yang berhubungan dengan Jessica Jung selalu jadi sorotan. 

Kini  Jessica Jung justru tertimpa kabar tidak sedap. Melansir dari laman Koreaboo, brand mode atau busana tersebut dituntut untuk membayar utang sebesar US$6,8 atau sekitar 8,05 miliar Won. Tuntutan kepada brand 'Blanc & Eclare' tersebut diketahui dilakukan oleh Joyking Enterprises pada 24 September 2021.

Seperti yang diketahui, usai hengkang dari SNSD pada tahun 2014, Jessica Jung membuat brand fashion bersama kekasihnya yang merupakan seorang pengusaha Korea-Amerika, Tyler Kwon. Brand tersebut bernama 'Blanc & Eclare'. 

Sebagaimana yang dilaporkan, Blanc & Eclare telah meminjam sebanyak US$3 juta dan US$1 juta dari Spectra SPC dua kali pada Oktober 2016 dan Mei 2017. Akan tetapi, setelah kesepakatan pembayaran, brand fashion Jessica Jung disebut belum melunasi utang. Oleh karena itu, Joyking Enterprises menuntut Tyler Kwon untuk membayar utang beserta bunganya.

Seolah tak mau tinggal diam, CEO Coridel Entertainment yang juga kekasih Jessica Jung, Tyler Kwon ini ikut buka suara. Tyler Kwon juga menjelaskan bahwa utang ini berasal dari perusahaan, bukan dari pinjaman pribadi dari Jessica Jung. 

"Ini bukan utang pribadi Jessica, tetapi pinjaman yang dibuat untuk perusahaan Blanc & Eclare," ungkapnya sebagaimana dikutip dari Soompi pada Rabu 29 September 2021.

“Karena September termasuk hari libur nasional, kami mengatakan bahwa jika mereka memberi kami sedikit lebih banyak waktu, kami akan dapat menyelesaikan seluruh masalah, tetapi mereka bersikeras bahwa kami membayar semuanya dalam dua minggu,” jelas Tyler Kwon seperti dikutip dari Soompi pada Rabu 29 September 2021.

Tyler Kwon juga menambahkan bahwa untuk menyediakan uang dalam dua pekan tidaklah mudah. Apalagi itu termasuk dengan bunganya.

“Mengingat skala perusahaan kami, ini adalah pinjaman yang dapat dengan mudah dilunasi, tetapi membayar seluruh pinjaman ditambah bunga hanya dalam dua minggu, tepat setelah transfer pinjaman, terlalu banyak," tambahnya, seperti  dikutip dari Soompi pada Rabu 29 September 2021.