<p>Direktur Jaringan dan Layanan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto./ BRI</p>
Industri

BRI Borong Tiga Penghargaan di Ajang GRC Awards

  • PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. belum lama ini mendapatkan penghargaan The Best GRC Overall For Corporate & Performance 2020, The Best CEO & GRC Leader 2020 untuk Direktur Utama BRI Sunarso, dan The Best COO & GRC Leader 2020 untuk Direktur Jaringan dan Layanan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto.

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. belum lama ini mendapatkan penghargaan The Best GRC Overall For Corporate & Performance 2020, The Best CEO & GRC Leader 2020 untuk Direktur Utama BRI Sunarso, dan The Best COO & GRC Leader 2020 untuk Direktur Jaringan dan Layanan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto.

Ajang penghargaan tersebut digelar oleh Majalah Business News Indonesia bekerja sama dengan CEO Forum dan pakar di bidang GCG.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto mengungkapkan, pencapaian ini menggambarkan bank dalam menjunjung prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, meliputi transparency, accountabilty responsibility, independency, dan fairness.

“Penghargaan ini menjadi pemacu semangat bagi perseroan untuk menjaga dan meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik,” ungkap Solichin.

Kriteria penilaian ditentukan berdasarkan komitmen dalam implementasi good corporate governance (GCG), strategi yang dilakukan oleh CEO dalam menghadapi krisis ekonomi global dan domestik, transformasi digital, dan mitigasi risiko perusahaan.

Acara tersebut merupakan kegiatan corporate rating tahunan di bidang tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan. Tujuannya, mendorong perusahaan agar lebih mematuhi tata kelola perusahaan, baik secara internal maupun terhadap stakeholder.

Pada transformasi model bisnis, BRI mengembangkan digital ecosystem pada layanan e-commerce, fintech, ride-sharing, agritech, dan edutech di ekosistem pasar tradisional.

Sementara itu, layanan financial technology, meliputi digital lendingpaylater dan digital saving dilakukan melalui aplikasi Pinang & Ceria. (SKO)