<p>Satelit Telkom. / Wikipedia</p>
Industri

BRI dan Telkom Kembangkan Layanan Berbasis Satelit

  • JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. alias Telkom berkolaborasi dalam mengembangkan layanan teknologi berbasis satelit. Kerja sama ini mendapat sambutan baik dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Menurutnya, antarperusahaan pelat merah harus saling mendukung dalam menciptakan nilai tambah. “Dengan adanya nilai tambah, […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. alias Telkom berkolaborasi dalam mengembangkan layanan teknologi berbasis satelit.

Kerja sama ini mendapat sambutan baik dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Menurutnya, antarperusahaan pelat merah harus saling mendukung dalam menciptakan nilai tambah.

“Dengan adanya nilai tambah, pelayanan terbaik dapat diberikan kepada pelanggan di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam siaran tertulis yang dikutip TrenAsia.com, Rabu, 5 Agustus 2020.

Dalam kerja sama ini, BRI merupakan satu-satunya bank yang mengoperasikan satelit di Indonesia, sedangkan Telkom berperan sebagai penyedia layanan satelit terbesar di Asia Tenggara.

“Kerjasama dengan Telkom merupakan langkah strategis bagi BRI guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional sehingga pelanggan dan masyarakat dapat merasakan peningkatan kualitas layanan BRI,” ungkap Direktur Utama BRI Sunarso.

Secara umum, kerja sama antara keduanya mencakup pemanfaatan yang saling menguntungkan baik secara sewa atas kapasitas-kapasitas satelit, perencanaan pengembangan bisnis, desain, dan implementasi layanan, pendidikan, pelatihan, serta sertifikasi untuk pengembangan karyawan di bidang satelit. 

Adapun nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Utama BRI Sunarso disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo di Gedung BRI, Jakarta.