<p>Beasiswa BRI. / Scholarsofficial.com</p>
Gaya Hidup

BRI Fasilitasi BRILiaN Scholarship bagi Mahasiswa S1

  • JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menawarkan program BRILiaN Scholarship bagi mahasiswa jenjang strata satu (S1) di Indonesia yang tengah menempuh semester 5-8. Beasiswa tersebut merupakan program peningkatan kompetensi dengan sejumlah kurikulum yang diharapkan nantinya penerima dapat menjadi kader pemimpin BRI melalui BRILiaN Future Leader Program (BFLP). Cakupan beasiswa meliputi, biaya bantuan pendidikan […]

Gaya Hidup
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menawarkan program BRILiaN Scholarship bagi mahasiswa jenjang strata satu (S1) di Indonesia yang tengah menempuh semester 5-8.

Beasiswa tersebut merupakan program peningkatan kompetensi dengan sejumlah kurikulum yang diharapkan nantinya penerima dapat menjadi kader pemimpin BRI melalui BRILiaN Future Leader Program (BFLP).

Cakupan beasiswa meliputi, biaya bantuan pendidikan per semester, uang saku setiap bulan, bantuan biaya skripsi, fasilitas laptop, workshop atau berbagi pengetahuan, pelatihan character building atau leadership development, kesempatan magang di BRI, studi kasus, company visit BRI, dan berkesempatan untuk menjadi karyawan BRI melalui jalur masuk BFLP.

Untuk syarat pendaftar, diperuntukkan bagi semua program studi kecuali, MIPA hanya untuk jurusan Matematika, Statistika, dan Fisika. Sementara Fisipol hanya untuk jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, dan Administrasi Negara.

Di samping itu, calon pendaftar harus berusia maksimal 22 tahun pada saat mendaftar, memberikan inovasi ide dengan tema Digital Finance Service, serta mempunyai nilai IPK minimal 3,25 (skala 4.00) dan mampu mempertahankannya hingga akhir semester.

Cara Mendaftar

  1. Mengakses laman secara daring pada tautan https://e-recruitment.bri.co.id/beasiswabrilian/newuser/register
  2. Membuat akun dengan memasukkan nama, nomor KTP, e-mail, dan password. Selanjutnya melakukan konfirmasi pendaftaran dengan mengaktivasi tautan yang dikirimkan ke e-mail
  3. Mengisi formulir pendaftaran dengan cara mengeklik tulisan My Resume, dilanjutkan dengan mengeklik Apply Scholarship, dan pilih tulisan BRILiaN Scholarship Tahun 2020

Seleksi beasiswa dilaksanakan dalam empat tahap, yakni seleksi administrasi; culture fit test, psikotes, dan bahasa Inggris; presentasi ide dan wawancara akhir; serta medical check up. Bagi mahasiswa yang berminat, pendaftaran dibatasi hingga 30 Juni 2020. (SKO)