BRI Insurance Resmikan Kantor Baru
IKNB

BRI Insurance Resmikan Kantor Baru

  • PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance baru saja memperluas jangkauan layanan nasabah dengan meresmikan kantor Marketing Representative Office (MRO) BRINS baru di Bogor-Bekasi tepatnya di Jalan Raya Pajajaran No. 27E Blok R5, Bantarjati, Bogor Utara. MRO BRINS Bogor-Bekasi.
IKNB
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance baru saja memperluas jangkauan layanan nasabah dengan meresmikan kantor Marketing Representative Office (MRO) BRINS baru di Bogor-Bekasi tepatnya di Jalan Raya Pajajaran No. 27E Blok R5, Bantarjati, Bogor Utara. MRO BRINS Bogor-Bekasi.

Kantor baru ini merupakan peningkatan unit kerja lama yang semula setingkat Marketing Channel (MC).

Direktur Utama BRI Insurance R. Budi Legowo dalam keterangannya di Jakarta seperti dikutip TrenAsia.com dari Antara mengatakan bahwa peningkatan status unit kerja MRO Bogor-Bekasi ini merupakan bagian dari penerapan strategi bisnis BRI Insurance, baik dalam rangka perluasan distribusi channel konvensional maupun untuk peningkatan pelayanan kepada nasabah serta institusi kerja sama utama seperti Bank BRI Group.

Lebih lanjut, Budi mengatakan bahwa kondisi tersebut perlu dimanfaatkan untuk menghilangkan stigma masyarakat terhadap asuransi yang kerap tidak memberikan hasil seperti yang ditawarkan.

“Jadi bagaimana konsumen itu tidak lagi boleh dikecewakan oleh produk asuransi. Tidak lagi asuransi membuat produk yang ujung hasilnya tidak sesuai dengan seperti ditawarkan,” ujar Budi.

Dengan peresmian kantor MRO Bogor-Bekasi, maka total unit MRO BRI Insurance saat ini mencapai 50 cabang. Bila ditambah dengan kantor marketing channel, maka total kantor BRI Insurance hampir mencapai 100 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2022 kemarin, BRI Insurance berhasil menorehkan laba bersih sebesar Rp373,77 miliar. Angka ini tumbuh sebanyak 29,21% year on year dibandingkan tahun 2021 yang sebesar Rp289,26 miliar. 

BRI Insurance telah berdiri sejak tahun 1989 dan menawarkan asuransi meliputi kerugian syariah, properti, kendaraan, sepeda, kebakaran, kecelakaan diri, pengangkutan, kapal laut, satelit, sampai minyak dan gas.

Selain itu, BRINS juga menawarkan produk asuransi mikro meliputi Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha, Rumahku, Motorku, dan Proteksiku dengan premi mulai dari Rp40 ribu hingga Rp50 ribu per tahun.