<p>Gedung BRI. / Dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk</p>
Industri

BRI Pastikan Layanan Operasional Tetap Berjalan Selama PPKM

  • JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memastikan seluruh layanan dan operasional kantor cabang tetap berjalan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 11-25 Januari 2021. Meskipun demikian, Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menjelaskan, penyesuaian tetap dilakukan sesuai pembatasan yang diatur oleh pemerintah. “BRI melakukan penyesuaian jam kerja operasional menjadi pukul […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memastikan seluruh layanan dan operasional kantor cabang tetap berjalan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 11-25 Januari 2021.

Meskipun demikian, Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menjelaskan, penyesuaian tetap dilakukan sesuai pembatasan yang diatur oleh pemerintah.

“BRI melakukan penyesuaian jam kerja operasional menjadi pukul 08.00 – 14.00 waktu setempat,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 13 Januari 2021. Selain itu, pihaknya juga membatasi jumlah karyawan dan nasabah yang datang pada satu waktu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sejak 11 Januari 2021, kata Aestika, BRI telah mengatur 75%  karyawan di tiap unit bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Masing-masing pemimpin unit diberikan kewenangan untuk mengatur lebih lanjut teknis layanan sesuai dengan ketentuan.

Kemudian terkait dukungan kepada karyawan, BRI terus melakukan pemantauan kesehatan dengan memberikan suplemen dan memastikan higienitas tempat kerja.

Aestika pun mengimbau agar masyarakat tak perlu khawatir dalam mengakses layanan perbankan. Perusahaan, lanjutnya, telah menyediakan layanan digital banking melalui BRImo selama 24 jam.

Selain itu, jaringan ATM dan CRM juga disediakan lebih dari 23 ribu unit di seluruh Indonesia. Ini ditambah dengan 466 ribu agen BRILink yang tersebar di 51.650 desa se-Indonesia.

“Penyesuaian jadwal ini kami pastikan tidak akan mempengaruhi kualitas layanan BRI kepada masyarakat. Layanan BRI tetap bisa diakses secara daring atau memanfaatkan pusat aduan kami di nomor 14017 atau 1500017,” katanya.