<p>Ilustrasi kesepakatan. Dok: Pexels.</p>
Industri

BRI Ventures Galang Dana Rp150 Miliar

  • JAKARTA – BRI Ventures, perusahaan modal ventura milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk., berhasil mengumpulkan pendanaan Rp150 miliar untuk Dana Ventura Sembrani Nusantara. Pengumpulan dana itu lebih rendah dari rencana awal Rp300 miliar. Dana tersebut berasal dari sejumlah investor termasuk Grab Holdings Inc., Celebes Capital, Investree, Fazz Financial Group, dan investor terkemuka Indonesia Pandu Sjahrir. […]

Industri
Gloria Natalia Dolorosa

Gloria Natalia Dolorosa

Author

JAKARTA – BRI Ventures, perusahaan modal ventura milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk., berhasil mengumpulkan pendanaan Rp150 miliar untuk Dana Ventura Sembrani Nusantara.

Pengumpulan dana itu lebih rendah dari rencana awal Rp300 miliar.

Dana tersebut berasal dari sejumlah investor termasuk Grab Holdings Inc., Celebes Capital, Investree, Fazz Financial Group, dan investor terkemuka Indonesia Pandu Sjahrir.

Dikutip dari Bloomberg, BRI Ventures berencana menggunakan modal baru itu untuk melakukan investasi tahap awal di bidang pendidikan dan agro-maritim. Juga termasuk ritel, transportasi, dan perawatan kesehatan di Indonesia.

BRI Ventures memiliki tujuan membiayai perusahaan kecil dan menengah serta membantu mereka beralih ke digital.

Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures, mengatakan strategi tersebut sejalan dengan kekuatan Bank BRI sebagai salah satu pemberi pinjaman terbesar di Indonesia yang berspesialisasi dalam keuangan mikro.