Bobobox Kolaborasi dengan BSDE sebagai upaya pemulihan ekonomi Indonesia / Dok. Bobobox
Nasional & Dunia

BSDE Gandeng Bobobox Luncurkan Hotel Kapsul di ITC Kuningan Jakarta

  • Sinar Mas Land lewat PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) baru saja meresmikan Bobobox ITC Kuningan Jakarta.
Nasional & Dunia
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – Entitas usaha Sinar Mas Land, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menggandeng PT Bobobox Mitra Indonesia untuk meluncurkan hotel kapsul Bobobox ITC Kuningan, Jakarta.

Bobobox ITC kuningan ini merupakan proyek kerja sama dengan ITC Group, salah satu divisi usaha BSDE. Peluncuran hotel kapsul ini bertujuan untuk membentuk ekosistem digital dan memberikan fasilitas penginapan yang nyaman dengan harga terjangkau di wilayah pusat bisnis bagi wisatawan maupun business traveler

“Sebagai salah satu pilihan investasi, kami menawarkan skema kolaborasi kepada para pemilik properti yang tidak hanya dapat meningkatkan nilai investasi dari properti tersebut namun juga upaya pemulihan ekonomi di Indonesia,” kata CEO PT Bobobox Mitra Indonesia Indra Gunawan, dalam keterangan resmi, Senin, 13 Desember 2021.

Indra menjelaskan, hotel kapsul ini juga diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di ITC Kuningan maupun menciptakan peluang usaha bagi masayarakat sekitar.

“Hotel Kapsul hadir dengan berbasis terknologi yang terintegrasi dengan aplikasi dan system Internet-of-Things (IoT), diharapkan bisa memberikan pengalaman berkesan untuk personalisasi bagi pengunjung,” kata dia.

Acara peresmian Bobobox ITC kuningan turut dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Selatan Isnawa Aji dan Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Dedi Sumardi.

Hingga saat ini, Bobobox sudah hadir di 15 lokasi yang tersebar di kota besar seperti Bandung, Jakarta, Semarang hingga Yogyakarta. Kemudian rencana selanjutnya setelah di ITC Kuningan, Bobobox akan meresmikan cabang barunya di Malang sehingga sudah ada 16 cabang Bobobox yang tersebar di Indonesia.