<p>Karyawan memberikan salam kepada nasabah di kantor cabang Bank Syariah Indonesia (BRIS) Jakarta Hasanudin, Jakarta, Rabu, 17 Februari 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

BSI Catat Kenaikan Transaksi Digital BSI Mobile hingga 133 Persen

  • PT Bank Syariah Indonesia (BSI) mengalami peningkatan layanan perbankan digital yang sangat signifikan.
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) mengalami peningkatan layanan perbankan digital yang sangat signifikan setelah menerapkan single system pada 1 November 2021.

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengungkapkan jumlah transaksi pada BSI Mobile mencapai 74,24 juta transaksi atau tumbuh 133% year on year (yoy). Kenaikan transaksi juga terjadi pada E-channel yang mencapai 162,40 juta transaksi per September 2021. 

"Nilai itu mencapai 95 persen dari total transaksi BSI, yang menggunakan E-channel. Sedangkan sisanya sebanyak 5 persen masih menggunakan layanan di teller,"  ujar Hery Gunardi, dalam keterangannya, Selasa, 16 November 2021.

Aplikasi BSI Mobile telah menghadirkan Biometric Online Onboarding atau pembukaan rekening online. Hal ini menunjukan jika produk dan layanan digital BSI menjadi lebih beragam dan semakin baik.

Selain itu, dalam aplikasi BSI Mobile nasabah dapat mencoba produk E-mas atau pembukaan rekening emas. Layanan ini memudahkan nasabah dalam membeli emas, jual emas, transfer emas, tarik fisik emas, lengkap dengan histori transaksi.

Lewat BSI Mobile, nasabah pun dapat melakukan top up segala jenis E-wallet, layanan Ziswaf, qurban, hingga aqiqah. Ada juga fasilitas dengan fitur Islami waktu solat, lokasi masjid, arah kiblat, juz amma, asmaul husna, hingga hikmah.

Aplikasi BSI Mobile sudah dilengkapi dengan QRIS dan sistem cashless. Nasabah bisa dengan mudah melakukan transaksi tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM.