Wakil Ketua PSSI, Ratu Tisha Destria, memberi pemaparan dalam acara penandatanganan MoU bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Jakarta, Selasa 30 Mei 2023.
Korporasi

BSI Mulai Nyemplung di Pengembangan Industri Sepak Bola

  • Selain menjalin kerja sama dengan PSSI, BSI meneken kontrak dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).
Korporasi
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) masuk dalam gerbong pengembangan industri sepak bola Indonesia. Hal itu menyusul penandatanganan nota kesepahaman kerja sama (MoU) dengan PSSI di Jakarta, Selasa 30 Mei 2023.

Selain menjalin kerja sama dengan PSSI, BSI meneken kontrak dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku antusias dengan kerja sama yang dibangun bersama BSI. 

“Sepak bola sebagai industri tidak dapat berjalan sendiri,” ujar Ratu Tisha dalam penandatanganan MoU, dikutip dari pssi.org, Rabu, 31 Mei 2023.  

PSSI era Erick Thohir diketahui tengah berbenah untuk pengembangan industri sepak bola serta prestasi Timnas menuju target Indonesia peringkat 45 FIFA pada 2045. Ada empat tradisi baru yang perlu dibangun dengan bagus yakni pembinaan usia dini, transparansi keuangan, prestasi yang lebih tinggi, dan tradisi komitmen program jangka panjang untuk sepak bola Indonesia. “Prestasi sesungguhnya ketika kita membawa industri sepak bola menjadi bermanfaat bagi semua,” imbuh Tisha.

Dukungan Nyata BSI

Direktur Utama PT BSI, Hery Gunardi, menyambut baik kesepakatan dengan PSSI dalam pengembangan industri sepak bola. Hery melihat Indonesia dapat berprestasi seperti Maroko di Piala Dunia 2022 jika ada pembenahan serius. Diketahui, Maroko lolos semifinal Piala Dunia meski tak diunggulkan. “Semoga dukungan ini bisa menjadi dukungan nyata. Suatu saat kami berharap PSSI akan mendapatkan banyak kesempatan untuk menjuarai kompetisi internasional,” ujar Hery.

Selain membantu PSSI, BSI berkomitmen membantu KONI Pusat dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Kerja sama tersebut diharapkan berlanjut dengan dukungan kepada cabang olahraga maupun event olahraga lain di Indonesia.