BSI Buka Weekend Banking di 342 Cabang se-Indonesia, Mana Saja?
Perbankan

BSI Sediakan Fasilitas Keuangan Khusus, Kolaborasi Strategis dengan TNI AD

  • Kerjasama ini meliputi beberapa aspek krusial, seperti penyaluran gaji dan tunjangan bagi anggota TNI AD, serta penyediaan fasilitas pembiayaan konsumer yang mencakup berbagai kebutuhan mereka.
Perbankan
Muhammad Imam Hatami

Muhammad Imam Hatami

Author

JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) menjalin kemitraan strategis dalam penyediaan layanan perbankan syariah. Kerja sama ini salah satu tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota TNI AD.

Direktur Retail BSI, Ngatari Jumat 5 Januari 2024 mengatakan,kerja sama ini mencangkup berbagai aspek dalam mendukung kesejahteraan dan kebutuhan finansial personel TNI AD di berbagai wilayah, terutama di Aceh. 

Kerja sama ini meliputi beberapa aspek krusial, seperti penyaluran gaji dan tunjangan bagi anggota TNI AD, serta penyediaan fasilitas pembiayaan konsumer yang mencakup berbagai kebutuhan mereka.

Selain dukungan keuangan langsung, BSI juga memberikan fasilitas Virtual Account (VA) yang memudahkan proses perbankan, Collection Management System (CMS) untuk pengelolaan dana secara efisien, dan sistem informasi rumah sakit untuk membantu pengelolaan dana Badan Layanan Umum (BLU) di rumah sakit yang dikelola oleh TNI AD.

Fasilitas Virtual Account (VA) membantu dalam mempermudah transaksi keuangan dengan sistem yang terintegrasi, sementara Collection Management System (CMS) memberikan alat yang efektif untuk mengelola dana dengan lebih baik. 

Sistem informasi rumah sakit yang disediakan oleh BSI juga menjadi bagian integral dari upaya pengelolaan dana Badan Layanan Umum (BLU) di rumah sakit milik TNI AD, yang memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi personel TNI AD dan masyarakat umum.

Dalam keterangannya, Ngatari menegaskan bahwa kerjasama ini tidak hanya bermanfaat dari segi ekonomi, tetapi juga mendukung upaya menjaga kedaulatan negara serta mengokohkan peran strategis TNI AD dalam pertahanan dan pengamanan negara.

Sementara itu, Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI Agus Prangarso, memberikan apresiasi terhadap kerjasama ini. Agus menyatakan bahwa kontribusi BSI dalam meningkatkan kesejahteraan para prajurit TNI AD merupakan langkah yang krusial.

Kerjasama strategis antara BSI dan TNI AD ini menjadi bukti nyata kolaborasi sektor publik dan swasta dalam mendukung kesejahteraan dan pertahanan negara. Diharapkan kerjasama mampu memberikan dampak positif yang luas bagi berbagai kalangan.