Buana Finance
Korporasi

Buana Finance Diguyur Kredit Jumbo Setengah Triliun dari Bank Danamon

  • Pinjaman tersebut akan digunakan untuk keperluan modal kerja Perseroan yaitu pemberian kredit consumer finance dan financial lease
Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA - PT Buana Finance Tbk (BBLD) resmi mendapatkan penambahan plafon fasilitas pinjaman berjangka senilai Rp500 miliar dan kredit rekening koran sebesar Rp15 miliar dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk. 

Kesepakatan tersebut diteken pada 31 Mei 2023 dengan tenor masing-masing maksimal 48 bulan dan 12 bulan. 

Corporate Secretary PT Buana Finance Tbk Ahmad Khaetami mengatakan fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk keperluan modal kerja Perseroan yaitu pemberian kredit consumer finance dan financial lease.  

“Fasilitas term loan dijamin dengan piutang perseroan,” kata Ahmad dalam keterbukaan informasi, Senin 5 Juni 2023. 

Sederet Pinjaman Bank

Sebelumnya sejumlah pinjaman juga sudah diraih oleh perseroan dari berbagai pihak. BBLD memperoleh fasilitas kredit dari PT Bank DKI pada 13 April 2023 sebesar Rp125 miliar dengan tenor 36 bulan atau 3 tahun.

Lalu, senilai Rp150 miliar dari PT Bank Victoria dengan tenor sampai dengan 48 bulan pada 28 Februari 2023. Di awal tahun, BBLD menerima pinjaman Rp150 miliar dari PT Bank Keb Hana Indonsia. 

Dengan PT Bank Jago Tbk, pada 23 Desember 2022 sehubungan dengan penambahan plafon fasilitas term loan kepada Perseroan sebesar Rp250 miliar. Sehingga total plafon menjadi sebesar Rp750 miliar. 

Lalu dengan PT Bank QNB Indonesia Tbk dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) memberikan pinjaman total sebesar Rp180 miliar. Rinciannya, Rp100 miliar dari Bank QNB Indonesia, dan sisanya Rp80 miliar dari Bank Jateng.