<p>Gedung Mandala Finance. / Facebook @MandalamultiFinance.id</p>
Industri

Buana Finance Terima Fasilitas Kredit dari BTPN Rp250 Miliar

  • Perusahaan pembiayaan PT Buana Finance Tbk (BBLD) menerima fasilitas kredit sebesar Rp250 miliar dari PT Bank BTPN Tbk (BTPN). Adapun tenor pinjaman tersebut 48 bulan atau 4 tahun.
Industri
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Buana Finance Tbk (BBLD) menerima fasilitas kredit sebesar Rp250 miliar dari PT Bank BTPN Tbk (BTPN). Adapun tenor pinjaman tersebut 48 bulan atau 4 tahun.

Corporate Secretary Buana Finance, Ahmad Khaetami menyatakan pinjaman tersebut akan digunakan untuk modal kerja perseroan, yakni pemberian kredit consumer finance dan financial lease yang dijamin dengan piutang perseroan. 

“Kami sampaikan informasi bahwa pada 28 Desember 2021 kami menandatangani perjanjian fasilitas term loan dengan BTPN senilai Rp250 miliar dengan tenor 48 bulan," kata dia dalam keterbukaan informasi BEI seperti dikutip Rabu, 29 Desember 2021.

Sebelumnya perseroan juga mendapatkan fasilitas kredit dari PT Bank Victoria International Tbk (BVIC) sebesar Rp200 miliar pada Oktober 2021 lalu. Pinjaman ini dialokasikan untuk kegiatan usaha sehari-hari. Di bulan yang sama, perseroan mendapatkan fasilitas kredit dari PT Bank Index Selindo senilai Rp50 miliar. Semuanya bertenor 48 bulan. 

Perseroan genjar mencari fasilitas pinjaman untuk memperbaiki kinerja laba dan pendapatan yang terkoreksi pada kuartal II-2021 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Laba dan pendapatan perseroan kompak terkoreksi, masing-masing 75,7% dan 26,1% pada kuartal II-2021 lalu.