Korporasi

Bukan Batal, BEI Beberkan Alasan Hoffmen Cleanindo (KING) Pasang Status Canceled di Laman E-IPO

  • PT Hoffmen Cleanindo Tbk (KING) calon emiten baru di Bursa Efek Indonesia, dikabarkan membatalkan rencana Initial Public Offering (IPO) alias penawaran umum.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA- PT Hoffmen Cleanindo Tbk (KING) calon emiten baru di Bursa Efek Indonesia, dikabarkan membatalkan rencana Initial Public Offering (IPO) alias penawaran umum.

Pasalnya calon emiten tersebut, memasang status canceled di laman e-ipo yang sebelumnya telah melewati periode bookbuilding pada 17 Mei-20 Mei 2022 lalu.

Usut punya usut, Direktur Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna mengungkapkan, BEI telah menerima surat yang menyatakan perseroan akan melakukan penundaan penawaran umum perdana saham.

"Perseroan berencana untuk menyampaikan kembali Pernyataan Pendaftaran dengan menggunakan Laporan Keuangan terbaru," kata Nyoman kepada wartawan Rabu, 8 Juni 2022.

Adapun penyebab penundaan yang dilakukan perseroan disebabkan laporan keuangan yang digunakan Hoffmen Cleanindo telah melewati jangka waktu yang ditentukan.

Sebelumnya, dilansir dari prospektus KING, dalam gelaran IPO tersebut perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 330 juta saham yang mewakili 24,91% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh pasca IPO, dengan nilai nominal Rp20 per lembar saham.

Selain itu, perseroan telah sempat menawarkan rentang harga penawaran di kisaran Rp165-Rp170 per lembar dengan total jumlah penawaran umum sebesar Rp56,1 miliar.