Bukan Blackpink, Ini 10 Channel YouTube dengan Subscriber Terbanyak
Gaya Hidup

Bukan Blackpink, Ini 10 Channel YouTube dengan Subscriber Terbanyak di Dunia

  • Simak beberapa channel YouTube terpopuler di dunia dengan subscriber terbanyak di tahun 2023. Adakah yang jadi idola Anda?
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Baru-baru ini YouTuber MrBeast menantang T-Series untuk mendapatkan subscribers channel YouTube terbanyak. Akan tetapi, hal ini bukan pertama kalinya channel YouTube T-Series menghadapi tantangan seperti ini, setelah sebelumnya pertarungan ini dilakukan oleh YouTuber PewDiePie pada tahun 2018.

Seperti yang telah Anda ketahui, sejak diluncurkan pada tahun 2005, YouTube menjadi platform hiburan yang jadi favorit banyak orang. Banyak orang ingin memperoleh informasi, update berita, konten pendidikan, atau hiburan di platform tersebut. Akan tetapi, ternyata tidak semua akun YouTube meraih banyak subscriber. Oleh karena itu, simak ulasan berikut ini mengenai berbagai channel yang dinobatkan memiliki subscriber terbanyak.

Channel YouTube Terpopuler dengan Subscriber Paling Banyak

Berikut beberapa channel YouTube terpopuler dengan subscriber terbanyak di dunia berdasarkan data dari World of Statistics.

1. T-Series: 247 Juta Pelanggan

T-Series yang mulai bergabung di YouTube sejak 13 Maret 2006 ini berada di posisi pertama di antara 10 saluran YouTube dengan pelanggan paling banyak di dunia dengan 247 juta pelanggan. T-Series adalah pusat produksi film India dan label rekaman yang telah memikat penonton di seluruh dunia karena menyediakan soundtrack Bollywood dan musik pop India. T-Series menawarkan kepada pengguna konten menarik dengan berbagai pilihan bahasa, mulai dari video musik, cuplikan film, dan wawancara.

2. MrBeast: 174 juta pelanggan

MrBeast bergabung di YouTube sejak 20 Februari 2012. MrBeast atau James Stephen Donaldson adalah seorang YouTuber asal Amerika yang sering mengunggah video dirinya melakukan berbagai tugas yang berat atau menantang.

3. Cocomelon: 163 juta pelanggan

Cocomelon bergabung di YouTube sejak 2 September 2006. Cocomelon sendiri adalah channel YouTube yang sering mengunggah konten pendidikan dan lagu anak-anak yang ditargetkan untuk anak-anak dan orang tua mereka.

4. SET India: 160 juta pelanggan

Sony Entertainment Television (SET) India bergabung di YouTube sejak 21 September 2006. SET India memiliki berbagai konten berupa video trailer dan cuplikan acara TV-nya seperti drama, reality show, dan komedi spesial.

5. Kids Diana Show: 113 juta pelanggan

Kids Diana Show bergabung di YouTube sejak 12 Mei 2015. Kids Diana Show adalah channel YouTube yang kerap mengunggah vlog yang menampilkan Eva Diana Kidisyuk, YouTuber cilik berusia 9 tahun keturunan Ukraina-Amerika yang tinggal di Miami, Florida, Amerika Serikat.

6. PewDiePie: 111 juta pelanggan

PewDiePie bergabung di YouTube sejak 29 April 2010. PewDiePie dikenal dengan video ‘Let’s Play’ dan berbagai video komedinya. 

7. Like Nastya: 106 juta pelanggan

Like Nastya bergabung di YouTube sejak 6 Desember 2016. Channel YouTube anak-anak ini memposting vlog yang menampilkan Anastasia Radzinskaya yang berusia 9 tahun, seorang YouTuber Rusia-Amerika yang tinggal di Miami, Florida, Amerika Serikat.

8. Vlad & Niki: 99,8 juta pelanggan

Vlad & Niki bergabung di YouTube sejak 23 April 2018. Vlad & Niki adalah salah satu saluran YouTube yang paling banyak ditonton di kalangan anak-anak di mana menampilkan dua bersaudara kelahiran Amerika, yaitu Vladislav dan Nikita Vashketov. 

9. Zee Music Company: 97,8 juta pelanggan

Zee Music Company bergabung di YouTube sejak 12 Maret 2014. Zee Music Company adalah channel YouTube perusahaan media hiburan dan televisi India di mana channel tersebut kerap mengunggah cuplikan film, acara TV, lagu, dan masih banyak lagi.

10. WWE:  96,6 juta pelanggan

WWE (World Wrestling Entertainment) adalah channel YouTube yang kerap memposting video superstar WWE dan pertunjukan langsung seperti Raw dan SmackDown. Channel YouTube ini bergabung sejak 11 Mei 2007. Channel YouTube tersebut jadi populer karena videonya dianggap menghibur dan memiliki promosi lintas platform yang dinilai efektif. 

Sedangkan channel YouTube Blackpink di tahun 2023 ini menjadi channel YouTube dengan subscriber terbanyak ke-11, di mana mereka memiliki 90,5 juta subscriber. Selain itu, boyband populer asal Korsel, BTS menjadi channel YouTube dengan subscriber paling banyak ke-15 dengan 76 juta pelanggan.

Itu tadi beberapa channel YouTube terpopuler di dunia dengan subscriber terbanyak di tahun 2023. Adakah yang jadi idola Anda?