Penampakan Google Translate melalui layar monitor laptop
Tekno

Bukan Hanya Google Translate, Ini Deretan Pilihan Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris

  •  JAKARTA- Bahasa inggris menjadi salah satu bahasa yang dikuasai oleh sebagian orang Indonesia. Meski sebenarnya menguasai, sejumlah orang terkadang tak pe
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA- Bahasa inggris menjadi salah satu bahasa yang dikuasai oleh sebagian orang Indonesia. Meski sebenarnya menguasai, sejumlah orang terkadang tak pede dengan kemampuan bahasa Inggris mereka.

Berangkat dari hal tersebut, alhasil, sejumlah orang memerlukan penerjemah untuk memperbaiki kosa kata ataupun pemahaman.

Di zaman serba canggih, penerjemahan tak harus dilakukan oleh manusia. Sejumlah aplikasi mewadahi penerjemaahan dari Inggris ke Indonesia atau sebaliknya seperti Google Translate.

Namun, Google translate rupanya bukan satu-stunya pilihan. Berikut aplikasi lain yang bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya sebagaimana dihimpun TrenAsia.com.

1. iTranslate

iTranslate merupakan situs terjemahan bahasa Inggris asal Australia. Situs ini bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya secara gratis.

Tak sampai di situ, iTranslate juga bisa melakukan penerjemahan bahasa dengan memanfaatkan suara seperti halnya Google Translate.

2. Bing Translator

Layanan penerjemahan online besutan Microsoft ini bisa dibilang saingan langsung Google Translate. Jika Google translate bisa digunakan di jendela Chrome, maka Bing Translate bisa digunakan secara otomatis melalui peramban Bing.

Jika Anda menggunakan Chrome, Anda bisa mengakses Bing Translator melalui browser dengan alamat bing.com/translator.

3. Yandex

Selain Google Translate dan Bing Translator, Rusia juga merilis sebuah mesin penerjemah bernama Yandex Translate. Bisa dibilang, Yandex Translate merupakan Google Translate yang dimiliki oleh Rusia yang memiliki banyak fitur yang menarik.

4. Bab.la Translator

Bab.la Translator adalah alternatif dari mesin penerjemah layaknya sebuah kamus. Situs ini bisa digunakan untuk menerjemahkan kata per kata, baik dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia ataupun sebaliknya.

5. Sederet

Sederet merupakan situs penerjemah ciptaan anak bangsa. Sama seperti Google Translate, fitur ini dapat diakses secara gratis bernama Sederet.

Menariknya, mesin penerjemah ini dikembangkan oleh pengembang asal Indonesia ini juga memberikan berbagai layanan bahasa, seperti kamus, grammar, kosakata, serta percakapan.

Oleh sebab itu, bisa dibilang fitur ini bisa membantu para penggunanya dalam memahami bahasa asing.