Seorang model menunjukkan aplikasi dalam acara re-branding TOKKO di Jakarta, Rabu 19 Januari 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia.
Fintech

BukuKas Raih Pendanaan Seri C Senilai Rp1,1 Triliun dari Anak Usaha Google

  • PT BeeGroup Financial Indonesia (BukuKas) meraih pendanaan seri C senilai US$80 juta dari anak usaha Google dan Alphabet.
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT BeeGroup Financial Indonesia (BukuKas) meraih pendanaan seri C senilai US$80 juta atau setara dengan Rp1,1 triliun (kurs Rp14.354 per dolar Amerika Serikat), dari investor Sequioa, Tiger Global dan CapitalG, yang merupakan anak usaha dari induk Google dan Alphabet.

Co-Founder and COO Lummo Lorenzo Percchione mengatakan pendanaan tersebut akan digunakan untuk memperluas penawaran produk, agar pihaknya dapat melayani para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kami akan menggunakan pendanaan series ini untuk memperluas produk yang ditawarkan. Sehingga kami dapat melayani lebih banyak pengusaha dan brand," ucap Lorenzo Percchione, dalam konferensi pers virtual, Rabu, 19 Januari 2022.

Selain itu, Lorenzo juga menjelaskan, strategi bisnis yang dapat dicapai dengan membuka peluang bagi banyak talenta digital di Indonesia.

Pihaknya pun mulai mengincar pasar ASEAN yang memiliki potensi besar dari sisi ekonomi termasuk kebutuhan akses digital. Namun, Lorenzo menegaskan, pihaknya akan tetap menjadikan Indonesia sebagai pasar utama.

"Masih banyak UMKM yang belum terpenuhi, kami fokus untuk menguatkan kepemimpinan kami dan melayani pengusaha Indonesia dengan baik,"ucapLorenzo.

Untuk diketahui, saat ini BukuKas sudah melakukan pergantian nama menjadi Lummo. Selain itu, produk flagship TOKKO juga melakukan perubahan nama menjadi Lummo Shop.