Pasar Modal

Bumi Resources (BUMI) Kantongi Restu Private Placement untuk Konversi Utang

  • RUPSLB PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menyetujui aksi private placement.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mengantongi restu untul penerbitan saham seri C baru melalui Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) alias private placement. Keputusan ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis, 14 Januari 2022.

Berdasarkan keterbukaan Infomasi BEI, Bumi Resources akan mengeluarkan saham seri C sebanyak-banyaknya  460.263.307.986 saham dengan nilai Rp50 per lembar saham dalam rangka pelaksanaan konversi Obligasi Wajib Konversi (OWK) perseroan.

"Saham Seri C sebanyak 460.263.307.986  saham, dengan nilai nominal masing-masing saham sebesar Rp50,” ujar manajemen BUMI, dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa, 18 Januari 2022.

Selain itu, RUPSLB juga menyetujui pemberian kewenangan kepada dewan komisaris dan direksi BUMI terkait penerbitan saham baru melalui mekanisme PMTHMETD serta adanya perubahan aggaran dasar perseroan melalui private placement ini.

"Menyetujui pemberian kewenangan kepada dewan komisaris dan direksi perseroan, sehubungan dengan penerbitan saham baru melalui PMTHMETD dalam rangka konversi OWK Perseroan," imbuh menejemen perseroan

Adapun rapat ini dihadiri oleh para pemegang saham atau kuasa pemegang saham perseroan yang sah berjumlah 37.235.124.294 saham atau 50,132% dari keseluruhan saham  yang dikeluarkan oleh perseroan.