<p>RUPST PT Semen Baturaja (Persero) Tbk /Dok Perusahaan</p>
Korporasi

BUMN Semen Baturaja Rombak Jajaran Komisaris dalam RUPST

  • PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menambah jajaran komisaris usai digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis, 27 Mei 2021. Emiten berkode SMBR ini menambah Chowadja Sanova untuk menduduki posisi komisaris independen.

Korporasi
Muhamad Arfan Septiawan

Muhamad Arfan Septiawan

Author

JAKARTA – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menambah jajaran komisaris usai digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis, 27 Mei 2021. Emiten berkode SMBR ini menambah Chowadja Sanova untuk menduduki posisi komisaris independen.

Dengan demikian, perseroan total memiliki tiga komisaris utama dari hasil RUPST tersebut.

“Terdapat perubahan susunan pengurus perseroan dengan penambahan pengangkatan Komisaris Independen Chowadja Sanova,” kata Direktur Utama Semen Baturaja Jobi Trianda Hasjim dalam keterangan resmi, Kamis, 27 Mei 2021.

Jobi berharap perombakan ini berimplikasi positif terhadap kinerja perusahaan. Menurut Jobi, kinerja perusahaan mulai menunjukan perbaikan dengan membukukan laba bersih pada kuartal I-2021.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bermarkas di Palembang, Sumatera Selatan ini membukukan laba bersih Rp17 miliar pada kuartal I-2021.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan periode yang sama di mana emiten berkode SMBR ini mencatatkan rugi bersih Rp64,16 miliar.

Selain itu, SMBR juga kenaikan 26% year on year (yoy) penjualan dari Rp335 miliar pada kuartal I-2020 menjadi Rp403,49 miliar pada kuartal I-2021.

Dengan demikian, berikut susunan lengkap komisaris dan direksi Semen Baturaja.

Komisaris Utama: Franky Sibarani

Komisaris : Oke Nurwan

Komisaris Independen: Darusman Mawardi

Komisaris Independen: Endang Tirtana

Komisaris Independen: Chowadja Sanova

Direktur Utama: Jobi Triananda Hasjim

Direktur Produksi & Pengembangan: Daconi

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: M. Jamil

Direktur Umum & SDM: Amrullah

Direktur Pemasaran: Mukhamad Saifudin. (LRD)