CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat saat memperkenalkan perangkat hologram Proto kepada awak media di Jakarta, Minggu, 9 Oktober 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Foto

Canggih, V2 Perkenalkan Teknologi Proto Hologram di Indonesia

  • V2 Indonesia, anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), yang berfokus pada solusi audio visual dan keunggulan teknologi masa depan (IoT, AI, VR, XR,
Foto
Ismail Pohan

Ismail Pohan

Author

V2 Indonesia, anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), yang berfokus pada solusi audio visual dan keunggulan teknologi masa depan (IoT, AI, VR, XR, AR, Metaverse & Robotics), dengan bangga membawa Proto, perangkat hologram asli yang dipatenkan, ke Indonesia untuk pertama kalinya. Proto menciptakan pengalaman video volumetrik yang realistis dalam resolusi 4K, yang digunakan dalam bisnis, pendidikan, hiburan, kesehatan, ritel, dan telekomunikasi.

Proto telah menjadi berita utama global bagi para eksekutif, atlet, penghibur, pendidik, dan seniman di seluruh dunia untuk menjalin hubungan yang lebih dalam, sambil menghemat waktu dan uang, serta mengurangi kerusakan karbon. Proto adalah perangkat hologram portabel pertama, plug & play, berukuran manusia.

Pengguna platform Proto yang dipatenkan dapat memancarkan ke perangkat Proto dari mana saja dengan koneksi WiFi, baik menggunakan peralatan kamera pro atau ponsel pintar sederhana.

Beberapa perangkat Proto terhubung ke jaringan bersama sehingga seorang entertainer dapat menjangkau 100 kota di seluruh dunia secara bersamaan dengan kemampuan untuk mendengar, melihat, dan berinteraksi dengan audiens global mereka.

Dengan diperkenalkannya Proto Hologram di Indonesia, para pelaku industri kreatif di tanah air diharapkan dapat memanfaatkan teknologi canggih hologram dari Proto untuk dapat menghasilkan berbagai konten audio visual yang semakin canggih, berkualitas, dan berdaya saing.

Foto: Ismail Pohan/TrenAsia