<p>Inilah 5 tanaman hias yang cocok diletakkan dan ditanam di dalam rumah atau ruangan yang minim cahaya/freepik.com</p>
Gaya Hidup

Cantik dan Bermanfaat! 4 Jenis Tanaman yang Cocok Diletakkan di Kamar untuk Tidur yang Lebih Nyenyak

  • Setelah lelah bekerja selama seharian, istirahat adalah kegiatan yang wajib dilakukan untuk mengembalikan tenaga Anda. Kamar tidur adalah tujuan utama ketika Anda ingin melepas penat. Beberapa cara bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas istirahat Anda salah satunya adalah dengan meletakkan tanaman-tanaman hias
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Setelah lelah bekerja selama seharian, istirahat adalah kegiatan yang wajib dilakukan untuk mengembalikan tenaga Anda. Kamar tidur adalah tujuan utama ketika Anda ingin melepas penat.

Beberapa cara bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas istirahat Anda salah satunya adalah dengan meletakkan tanaman-tanaman hias. Berikut adalah 4 jenis tanaman yang cocok diletakkan di kamar tidur agar istirahat Anda lebih berkualitas.

1. Lavender

Tanaman laveder dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah tidur, meredakan kecmasan hingga mengatasi sakit kepala. Lavender adalah salah satu tanaman herbal yang paling banyak dicari untuk diletakkan di kamar tidur.

Selain beragam manfaat di atas, meletakkan bunga lavender di dalam kamar juga dapat membantu mempercantik kamar Anda.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya membutuhkan perawatan yang sangat mudah, dan tidak membutuhkan banyak air.

Tanaman lidah buaya tentunya sangat familiar bagi banyak orang. Tanaman ini bisa mengeluarkan oksigen di malam hari dan membantu memurnikan udara dengan cara menyerap polusi bahan kimia sehingga membuat Anda tidur lebih nyenyak.


3. English Ivy

English ivy adalah spesies tanaman berbunga dari keluarga Araliaceae yang berasal dari Eropa dan Asia Barat.

Tanaman ini diketahui dapat memperbaiki gejala alergi asma, menyaring racun yang ada di udara serta mengurangi jamur. Sehingga meletakkan tanaman ini di kamar cocok bagi mereka yang memiliki masalah pernapasan.

Karakteristik tanaman ini adalah menyukai tempat yang terang tapi teduh dan hidup dengan merambat.

4. Lidah Mertua

Lidah mertua atau yang memiliki nama lain snake plant atau sanseviera adalah tanaman hias yang lumayan populer dan diminati karena perawatannya yang mudah dan tidak banyak membutuhkan air.

Tanaman Lidah mertua memiliki karakteristik daun yang keras, sukulen, tegak, dengan ujung meruncing.

Tanaman ini memliki manfaat diantaranya bisa memancarkan oksigen pada malam hari sehingga membuat udara di kamar Anda terasa segar dan bersih secara alami. Hal ini tentunya akan membuat tidur Anda lebih nyenyak.


Nah berikut tadi adalah artikel mengenai 5 jenis tanaman yang cocok diletakkan di kamar Anda. Selain memiliki tampilan yang cantik untuk menjadi tanaman hias, tanaman-tanaman ini juga bisa memberikan manfaat untuk Anda. Semoga bermanfaat!