<p>Ganjar Pranowo</p>
Industri

Capai Progress 58,55 Persen, Ganjar Pranowo Kunjungi Proyek Jalan Tol Semarang-Demak

  • Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke proyek Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2 ditemani langsung oleh Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT PP (Persero) TBK (PTPP), Andi Gani Nena Wea pada Jumat, 26 November 2021. Sampai dengan pekan kedua November 2021, progress pembangunan jalan tol tersebut telah mencapai 58,55%, lebih cepat dari yang direncanakan.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke proyek Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2 ditemani langsung oleh Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT PP (Persero) TBK (PTPP), Andi Gani Nena Wea pada Jumat, 26 November 2021. 

Sampai dengan pekan kedua November 2021, progress pembangunan jalan tol tersebut telah mencapai 58,55%, lebih cepat dari yang direncanakan. Sejauh ini, selama pembangunan proyek terdapat nihil kecelakaan proyek (zero fatality). 

Pada kesempatan tersebut, Ganjar berpesan kepada kawan-kawan yang bekerja untuk tetap menaati protokol kesehatan dan menjaga keselamatan kerja selama proyek pembangunan berlangsung. Ganjar juga mengapresiasi proyek ini yang telah menyerap tenaga kerja lokal hingga 650 orang. 

Proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2 ini ditargetkan akan selesai pada tahun depan. Kehadiran tol ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan pusat ekonomi baru di Provinsi Jawa Tengah. 

Jalan tol ini memiliki total panjang 26,7 km yang dibagi menjadi 2 seksi, yakni seksi 1 (Semarang/Kaligawe-Sayung) sepanjang 10,39 km yang merupakan porsi pemerintah, dan seksi 2 (Sayung-Demak) sepanjang 16,31 km yang merupakan porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Pembangunan Perumahan Semarang Demak (PPSD).

PPSD adalah salah satu anak usaha PTPP yang bergerak di bidang pengembangan dan pengelolaan jalan tol. Selain sebagai investor, PTPP juga berperan selaku kontraktor dalam pembangunan jalan tol tersebut. 

Sementara itu, Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP, Andi Gani Nena Wea mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pekerjaan pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2 ini, di mana progress pekerjaan dapat terealiasi dengan baik terutama di masa pandemi COVID-19. 

“Kami mengharapkan proyek strategis tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan tentunya dengan kualitas terbaik,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip pada Senin, 29 November 2021. 

Adapun kunjungan kerja ini dihadiri juga oleh jajaran manajemen PTPP lainnya seperti Komisaris Independen Nur Rochmad, Komisaris Ernadhi Sudarmanto, Direktur Operasi Bidang Infrastruktur Yul Ari Pramuraharjo dan SVP Corporate Secretary PTPP Yuyus Juarsa.